Senin, 21 April 2014
next next next
Kamis, 14 Februari 2013 — 06:21:13 WIB

Proyek Jalan Prabu Siliwangi Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Tangerang. SENTANAonline.com

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tangerang dalam beberapa tahun terakhir selalu mendapatkan predikat  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Hal ini berhasil disandang oleh Pemkot karena keberhasilan kota Akhlaqul karimah yang dipimpin oleh H. Wahidin Halim dalam pengelolaan keuangan daerah termasuk dalam hal pembangunan infrastruktur jalan yang selalu dicap bagus dan berkwalitas.

Namun tidak demikian halnya dengan Proyek Pembangunan ruas Jalan Prabu Siliwangi Kota Tangerang senilai Rp. 1.113.888,- tahun anggaran 2012 yang bersumber dari APBD Kota Tangerang terkesan asal jadi dan tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB).

Hal ini sangat jelas terlihat dari kondisi jalan yang masih baru diperbaiki tersebut, sudah tampak mulai berlobang - lobang alias hancur. Kuat dugaan kecurangan yang dilakukan oleh pelaksana proyek yang dalam hal ini adalah CV. Karya Bintang Teknik, adalah merupakan "kesepakatan" alias kongkalikong dengan Pejabat Pelaksana Tehnik Kegiatan (PPTK).

Hasil pantauan Sentana dan juga keterangan dari sejumlah warga, proyek yang baru selesai dikerjakan, dan kalau tidak salah blum ada 3 bulan bang tapi sudah tampak mulai rusak, ujar salah serang warga yang tidak bersedia disebutkan jati dirinya. Masyarakat berharap agar pemerintah kota tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum segera memerintahkan CV. Karya Bintang Teknik untuk segera melakukan perbaikan karena masih dalam tahap pemeliharaan, agar tidak terjadi kerusakan yang semakin parah ungkapnya.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasi kepada Yos selaku PPTK pembangunan jalan tersebut tidak bersedia memberikan komentar, dihubungi melalui telepon seluler juga tidak ada jawaban. (TIO)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil