Rabu, 23 April 2014
next next next
Jumat, 22 Februari 2013 — 07:02:10 WIB

Sarat Pungli, Proses Pengukuran dan Ploting Tanah di BPN Tigaraksa Lamban

Tangerang, SENTANAonline.com

PUNGUTAN Liar di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tigaraksa Kabupaten Tangerang khususnya pada Bidang Pengukuran dan Pemetaan sangat merajalela. Pasalnya, permohonan berkas dengan nomor 27329/2012 pada tanggal 3 Mei 2012 atas nama Roslina Fauzia yang sampai saat ini tak kunjung selesai, walaupun sudah mengeluarkan biaya pengukuran dengan rincian Andrian Rp. 1.000.000,- Jalil Rp. 600.000,- dan Eko Rp. 500.000,-. Dengan jumlah Total Rp. 2.100.000,- untuk biaya pengukuran satu objek tanah dengan kontrol kendali nomor 160.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasi kepada Kepala kantor BPN maupun kasubag TU, tidak bisa ditemui karena sedang ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ujar satpam kepada Sentana.

Jalil selaku salah seorang pegawai pada bagian pengukuran dan pemetaan BPN Tigaraksa yang disebut nara sumber sentana juga menerima biaya pengukuran mengatakan dengan sedikit gelagapan "waktu itu saya masih petugas loket, yang mengetahui persis prosesnya ini ya petugas ukur, ujarnya kepada Sentana ketika ditemui diruang kerjanya baru - baru ini.

Ketika disinggung berapa lama sebenarnya proses yang dibutuhkan untuk pengukuran dan ploting, Jalil mengatakan, biasanya satu bulan selesai ujarnya, tapi nanti saya akan tanyakan sama pak Andrian, nanti akan kita bantu, coba saya minta fotocopy KTP atas nama dan Fotocopy akte ungkapnya kepada Sentana.

Untuk diketehui, proses pengukuran dan ploting di BPN Tigaraksa kabupaten tangerang selama delapan bulan lebih tidak juga selesai, dan berkas tersebut diatas menurut keterangan narasumber Sentana sudah 2 kali mengumpulkan berkas dengan alasan berkas yang pertama hilang. Kalau masih diminta fotocopy KTP dan fotocopy akte, itu artinya berkas yang kedua juga kemungkinan sudah hilang itu bang, ujar sember tersebut dengan kesal kepada Sentana. (TIO)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil