Jumat, 25 April 2014
next next next
Kamis, 14 Maret 2013 — 09:27:03 WIB

Juklak dan Juknis Partai Golkar, Acuan Team 9 Untuk Saring Calon Legislatif

Purwakartan, SENTANAonline.com

PARTAI Golkar Kabupaten Purwakarta, Selasa (12/3) membuka pendafataran bagi seluruh pengurus Partai Golkar dan Kader Partai yang akan akan maju di Pileg (Pemilihan Legislatif) DPRD Kabupaten Purwakarta 2014 nanti.

Pengambilan formulir sendiri dibuka pada Selasa 12 Maret-15 Maret 2013 dan untuk pengambilan formulir 15 Maret - 22 Maret 2013 di DPD Partai Golkar. Kemudian akan diseleksi oleh team 9 yang akan dibentuk oleh Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.

Dari 45 bakal calon untuk maju di pemilihan legislatif sekitar 30 % merupakan pengurus dan kader Partai Golkar perempuan. "Dan ini merupakan kewajiban Partai yang harus dipenuhi untuk mewakili kaum perempuan," kata

Ketua FP2G (Forum Pembela Partai Golkar) Kabupaten Purwakarta Sapei di Purwakarta, Selasa.

"FP2G berharap agar team 9 yang akan dibentuk oleh Partai Golkar Purwakarta nanti akan mengcu kepada Juklak dan Juknis yang telah ditentukan oleh DPP Partai Golkar juga berdasarkan AD/ART Partai, salah satunya telah aktif sebagai Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun pada saat dicalonkan atau tanggal 9 April 2013,” tambahnya.

Acuan lainnya, lanjut dia, juga dibuktikan dengan NPAG (Nomor Pokok Anggota Golkar) dan telah mengikuti orientasi fungsionaris yang telah dilaksanakan Partai Golkar. "Tetapii yang sangat harus diperhatikan adalah PD2LT (Prestasi, Disipilin, Dedikasi Loyalitas dan Tidak Tercela) sehingga ketika para Bakal Calon tersebut di seleksi team 9 dapat menghasilkan calon-calon yang handal dan kredibilitasnya terhadap partai dapat dipertanggung Jawabkan. Dan FP2G akan tetap mendampingi dan mengontrol proses yang akan dijalani di Partai Golkar," tukasnya.

Selain itu, kata dia, yang harus diingat oleh seluruh pengurus dan kader Partai Golkar bahwa Ketua DPD Partai Golkar mempunyai hak preogratif sebanyak 10% untuk mencalonkan fungsionatris Partai Golkar dengan target yang akan diraih pada Pileg nanti 19 kursi. "Tekad Partai Golkar Purwakarta untuk Pileg tahun 2014 adalaah 19 kursi, dan itu yang paling ideal karena Partai Golkar adalah partai besar," katanya.

Untuk itu tanggung jawab dari team 9 merupakan hasil dari keinginan masyarakat sehingga dapat tercipta anggota legislatif yang handal. "Bila perlu DPD Partai Golkar melakukans survey untuk mendukung kinerja team 9,” tegasnya.(TRG)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil