Kamis, 24 April 2014
next next next
Jumat, 22 Maret 2013 — 10:47:58 WIB

Akibat Hujan Lebat, Jalan Nasional Tertimpa Longsor

Sukabumi, SENTANAonline.com

HUJAN lebat, Kamis siang kemarin mengakibatkan sebagian wialayah di Kabupaten Sukabumi mengalami  lonsor. Diantaranya di Jalan milik nasional atau tepatnya di Tanjakan Baeud menuju arah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang karena badan jalan tertutupi bongkan tanah serta batu yang berasal dari tebing.

Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (diskominfo) bekerja dengan aparat kepolisian langsung bergerak cepat mengamankan lokasi tersebut, serta dibantu masyarakat  membersihkan bongkahan tanah dan batu yang menutupi jalan. "Untungnya akibat kejadian ini tidak menimbulkan  korban jiwa, hanya kemacetan saja,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi, H.Ahmad Riyadi di lokasi kejadian.

Selain mengamankan arus lalulintas, Riyadi serta stafnya terjun langsung dengan masyarakat membersihkan bongkah batu dan tanah. "Ini harus dilakukan, agar arus lalulintas lancar dan pengguna kendaraan tidak terganggu" ungkapnya sambil memotong batang pohon yang tumbang.

Riyadi menjelaskan, selain tanjakan Baeud, jalan nasional yang rawan bencana juga terdapapat di daerah,Cijambe,Bantargadung dan Linggamanik. Untuk itu, masyarakat diminta agar lebih berhati-hati bila melintas di daerah itu terlebih saat datang hujan.

Hasil pengamatan Sentana di lokasi kejadian, Riyadi beserta staf tidak meninggalkan lokasi longsor hingga bongkahan tanah dan batu berhasil dibersihkan.(GUN)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil