Jumat, 18 April 2014
next next next
Selasa, 01 Maret 2011 — 10:52:20 WIB

Pengunjuk Rasa di Kejati Gorontalo Diancam Preman

Gorontalo, SENTANAONLINE.com - Pengunjuk rasa yang terdiri dari ratusan mahasiswa dan warga yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda untuk Rakyat (Gempur) di Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa, mendapat ancaman dari oknum preman setempat. Ancaman itu terjadi saat beberapa orang perwakilan pengunjuk rasa yang sedang bernegosiasi di ruang kerja Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Hutama Wisnu, didatangi oleh Duke, yang merupakan preman yang cukup dikenal di Gorontalo.

Di ruangan tersebut, Duke berteriak dan menunjuk-nunjuk ketujuh perwakilan mahasiswa tersebut. Dia menuding demo mahasiswa itu hanyalah demo bayaran dari salah seorang anggota Dewan di DPRD Kabupaten Bone Bolango, Niko Ilahude. "Hati-hati, massa saya lebih banyak dari kalian," kata Duke. Ia kemudian mengancam akan memanggil massanya dan akan menyerang balik para mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi menuntut isu pemerasan terhadap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bone Bolango itu.

Dalam Insiden itu, Duke sempat dihalangi oleh pegawai kejaksaan dan sejumlah anggota kepolisian yang berpakaian sipil akan tetapi dirinya tetap melancarkan ancamannya dan nyaris memukul salah seorang mahasiswa. Dalam aksinya mahasiswa menuntut agar Kepala Kejaksaan Negeri Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, dan Asisten Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Gorontalo segera dicopot dari jabatannya.

Sebab, menurut mereka, kedua oknum pejabat kejaksaan tersebut diduga telah memeras mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Bone Bolango, Ibrahim Ntau, yang kini menjadi terdakwa dalam perkara korupsi pergeseran anggaran pendapatan belanja daerah sebesar Rp19,5 miliar pada 2008. (ANT)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
BACA JUGA :
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil