Minggu, 20 April 2014
next next next
Senin, 22 April 2013 — 12:07:15 WIB

Permenkes RI No 7/2013 Menuai Protes

Serang, SENTANAonline.com

MERASA nasibnya terancam,  sebanyak 250 dari 700 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) seprovinsi Banten melakukan aksi protes atas dikeluarkannya peraturan Mentri Kesehatan (Permenkes) RI No 7 Tahun 2013 tentang tata cara pengaturan pengangkatan dan penempatan  Dokter dan Bidan yang berstatus PTT.

Peraturan Menteri Kesehatan ini dinilai sangat merugikan Dokter dan Bidan yang berstatus pegawai tidak tetap di Pemerintahan, karena para Bidan dan Dokter PTT yang sudah mengabdikan diri selama sembilan tahun setelah masa perpanjangan dua kali kontrak terancam kehilangan pekerjaan.

“Alasan peraturan Menteri Kesehatan No 7 Tahun 2013 untuk memberi kesempatan kepada Bidan yang baru lulus akan mengakibatkan ratusan Bidan dan Dokter PTT kehilangan pekerjaan. Hal ini perlu diantisipasi oleh pemerintah,” kata Reni Rosalinda Ketua Forum Bidan PTT se Provinsi Banten.

Reni Rosalinda juga mengatakan, seluruh Bidan dan Dokter yang sudah bekerja selama sembilan Tahun lebih di seluruh inidonesia jumlahnya ratusan ribu orang, apakah semuanya akan menjadi pengangguran. “Seharusnya pemerintah memikirkan dampaknya,jangan malah mengorbankan Bidan dan Dokter yang sudah mengabdi  cukup lama,apakah ini adil,” ungkap Reni.

Reni meminta kepada pemerintah agar memperhatikan nasib Bidan dan Dokter yang sudah tergolong berpengalaman karena keberadaan mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Keberadaan bidan dan Dokter PTT yang telah mengabdi juga harus di prioritaskan pemerintah agar tetap bisa mengabdikan diri untuk melayani Masyarakat banyak,kami berharap agar pemerintah tetap memperpanjang masa kerja para Bidan,” tuturnya.

Ketua Forum Bidan PTT se Provinsi Banten ini juga mengaku akan menyurati Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono agar memperhatikan nasib para Bidan PTT. ”Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan suratnya,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, peraturan Menteri Kesehatan No 7 Tahun 2013 dikeluarkan untuk mempermudah dan memberi kesempatan kepada para lulusan Bidan baru menjadi Bidan PTT.Hal inil   membuat ratusan Bidan PTT se Porvinsi Banten, yang sudah mengabdikan diri selama sembilan Tahun keatas  menjadi tidak menentu.(PES)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil