Senin, 21 April 2014
next next next
Rabu, 24 April 2013 — 10:16:40 WIB

Bupati Pandeglang Minta Kadis Capil Tuntaskan e-KTP

Pandeglang, SENTANAonline.com

KEPALA Dinas Capil Pandeglang, TB. Saprudin, mengungkapkan, kunjungan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Republik Indonesia ke Pandeglang, Selasa (23/4) adalah dalam rangka meninjau percepatan perekaman E-KTP di Kabupaten Pandeglang.

“Intuk Kabupaten Pandeglang sendiri sudah memenuhi target pada tahun 2012 sebesar 100,2 % data sisa target perekaman e-KTP sebanyak 217.582 Jiwa,” katanya disela acara Bupati Pandeglang, H.Erwan Kurtubi, menerima kunjungan  Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri di ruang Garuda Pendopo Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/4).

Menurutnya, realisasi sampai dengan 22 April 2013 sebanyak 22, 248 jiwa,  jumlah Fisik e-KTP yang belum diterima sebanyak 182.496 keping, dan jumlah orang yang belum menerima E-KTP sebanyak 154.000 orang wajib KTP.

“Upaya percepatan penyisiran perekaman sisa penduduk wajib KTP yaitu dengan melakukan pencocokan dan penelitian terhadap jumlah penduduk yang belum melakukan perekaman (Print Out sisa yang belum melakukan perekaman) dilakukan ditingkat RT, serta memobilisasi masyarakat wajib KTP yang belum merekam juga memfasilitasi surat undangan perekaman,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang, menginginkan agar dilakukan penyelesaian perekaman E-KTP sampai selesai, karena masyarakat memerlukan pelayanan-pelayanan khusus untuk mendapatkan E-KTP. Sehubungan dengan kunjungan ini perlu dilakukan respon dan rapat untuk mengumpulkan seluruh camat guna menyampaikan informasi tentang percepatan perekaman E-KTP di Kabupaten Pandeglang.

Ia mengapresiasi kunjungan ini, sebagai bentuk perhatian dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan sipil Kemendagri RI. Sehinga kendala yang ada di Kabupaten Pandeglang tentang masalah pencatatan sipil bisa teratasi. “Saya minta kepala dinas  bekerja lebih keras lagi dalam menyelesaikan perekaman E-KTP,” tandasnya.(JAT)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil