Sabtu, 19 April 2014
next next next
Rabu, 29 Mei 2013 — 12:38:34 WIB

Pilbub Bogor, Ulama Bogor Dukung Fathurachman

Bogor, SENTANAonline.com

WALAUPUN maju sebagai cabup Bogor dengan kendaraan politik sendiri tanpa koalisi, bakal calon tunggal dari PDIP Karyawan Fathurachman yang akrab di panggil (Karfat) mengaku dapat dukungan ulama dari penjuru Bogor.

Nampak terlihat puluhan ulama yang mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bogor untuk memberikan dukungn terhadap Karfat, tidak mau disebut dari organisasi seperti halnya Nahdlatul Ulama (NU) atau organisasi Islam lainnya, mereka hanya mengaku ulama dari seantero wilayah Bogor.

Karfat mengatakan, meskipun rivalnya gabungan dari hampir 10 koalisi partai besar di Kabupaten Bogor, pada pemilihan bupati (pilbup) 8 september 2013 mendatang, hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk tetap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bogor periode 2013-2018 karena merasa bangga dan percaya diri di belakangnya ada para ulama yang juga sangat mendukungnya.

"Ketika ditinggalkan oleh 10 parpol koalisi, tinggal PDIP dan Ulama yang selama ini bersama-sama dengan PDIP yang melayani masyarakat dalam pergerakan, termasuk dengan para ulama dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang siap mendukung" terang Karfat di sekretariat DPC PDIP, Selasa (28/5).

Perihal rencana bakal calon yang akan mendampinginya, Karfat yang juga sebagai wakil bupati bogor saat ini,dari partai berlambang moncongputih ini juga, menyatakan sudah ada delapan calon yang lolos tahap fit and propert test di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat.

Sementara untuk pendeklarasian dirinya, Karfat masih  menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang menurutnya dalam waktu dekat ini akan diterimanya.

"Namun sementara saat di tanya untuk pendampingnya kelak, ada peluang dari siapapun terutama dari ulama, birokrat, ada juga mantan atlet, semua masih mungkin" jelasnya

Karfat mengaku di internal partainya sangat dinamis dan tidak ada perpecahan, partai politik manapun menurut Karfat, di internalnya sangat dinamis, dan pasti punya konflik itu wajar dan tidak aneh.

"Kami partai PDIP selalu ada konflik ketika ada konferensi cabang, Pilbup, pemilu legislatif, dan juga ketika ada kongres" pungkasnya.  .

Sebelumnya, incumbent Rachmat Yasin menggandeng Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nurhayanti dalam pilbup 8 september 2013 mendatang.  Rachmat Yasin didukung sejumlah parpol yaitu  PPP, PKS, PAN, Gerindra, Hanura, Golkar, Demokrat, PKB, PKPI, Nasdem dan parpol gabungan lainnya. (WAR/FIK)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil