Jumat, 25 April 2014
next next next
Senin, 15 Juli 2013 — 10:05:47 WIB

Besok Kanwil Kemenag Banten Umumkan Calon Haji 2013

Serang, SENTANAonline.com

KANTOR Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten secara resmi akan  mengumumkan nama-nama calon jemaah haji yang dipastikan berangkat serta yang terkena pemotongan 20 persen pada 15 Juli 2013.

Kepala Seksi Pendaftran dan Dokumen Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Banten Huzaemi Abidin mengatakan, rencananya pengumuman dilakukan serentak di pusat dan juga di daerah pada 15 Juli 2013.

Makanya, saat ini Kanwil Kemenag sedang melakukan verifikasi kembali terhadap jamaah calon haji yang dipastikan akan berangkat pada Tahun 2013. “Kita lakukan verifikasi karena dari jumlah 6.834 orang itu setelah dilakukan pemotongan 20 persen dari kuota haji Banten 2013 sesuai keputusan pemerintah. Kita khwatir ada yang mengundurkan diri atau meninggal dunia,” katanya.

Menurut Huzaemi, jemaah haji yang  berangkat  ini tersebar di Kabupaten Serang 724 orang, Pandeglang 495 orang, Lebak 438 orang, Kabupaten Tangerang 1.380 orang, Kota Tangerang 1.609 orang, Cilegon 507 orang, Kota Serang 478 orang, Kota Tangsel 1.157 orang, dan TPHD 46 orang, sehingga total 6.834 orang. “Sebenarnya jumlah kuota haji Banten 2013 sebanyak 8.541, namun yang kemungkinan berangkat termasuk TPHD hanya 6.834 orang, karena sisanya terkena penundaan atau pemotongan,” katanya.

Dijelaskannya, verifikasi tersebut dilakukan kantor Kemenag kabupaten/kota untuk memastikan apakah calon haji tersebut benar-benar akan berangkat atau tidak akan berangkat karena alasan sakit, meninggal dunia, hamil atau dengan sukarela mengundurkand diri karena berbagai alasan. “Kami sudah menerima laporan ada sembilan orang yang tidak akan berangkat. Dua orang meninggal dunia, satu orang hamil dan sisanya mengundurkan diri,” terangnya.

Ia mengatakan, verifikasi juga dilakukan terhadap calon haji yang sebelumnya sudah pernah melaksanakan haji. Sehingga, bagi calon haji yang tidak berangkat tahun ini setelah diverifikasi, kuotanya akan diisi untuk calon haji nomor urut berikutnya yang sebelumnya terkena pemotongan 20 persen. “Sembilan orang yang gagal berangkat itu berasal dari tiga daerah. Kami masih menunggu laporan dari lima daerah lainnya,” katanya.(SUG)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil