Kamis, 24 April 2014
next next next
Sabtu, 03 Agustus 2013 — 09:53:09 WIB

10 Bakal Calon Dewan kota Jakarta Timur Tinggal Tunggu Pelantikan

Jakarta,SENTANAonline.com

PANITIA Pemilihan Dewan Kota (PPDK) Jakarta Timur berhasil menetapkan 10 anggota Dewan Kota (Dekot) untuk masa bakti 2013-2018. Para anggota Dekot yang ditetapkan tersebut merupakan perwakilan dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur, berdasarkan hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan yang diikuti 65 orang bakal calon Dekot perwakilan kelurahan.

“Dari 65 bakal calon Dekot yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, terdapat satu orang yang mengundurkan diri yaitu perwakilan dari Kelurahan Dukuh,” kata Dr. Sunaryo, Ketua PPDK Jakarta Timur Tahun 2013, di Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (2/8).

Sunaryo mengatakan, para bakal calon Dekot sebelumnya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 23 Juli-1 Agustus 2013, di Kantor Walikota Jakarta Timur. Dalam uji kepatutan dan kelayakan tersebut, mereka diminta memaparkan makalah dan wawancara di hadapan PPDK Jakarta Timur.

“Kami bertugas secara maraton selama 10 hari, mulai jam 09.00 sampai 20.00 WIB. Sebanyak 10  Dekot yang mewakili 10 Kecamatan di Jakarta berhasil diputuskan pada tanggal 1 Agustus 2013,” katanya.

Adapun 10 nama Dekot hasil seleksi PPDK Jakarta Timur tersebut yaitu Ir. Wisnu Rahardjo yang merupakan calon anggota Dekot perwakilan Kecamatan Matraman, Suyanti SE (Kecamatan Pulogadung), KH. Ahmad Baihaqi, SH (Kecamatan Jatinegara), Ngabas, SH (Kecamatan Kramatjati), H. Agus Supriyanto (Kecamatan Pasar Rebo), M. Suharto, AK (Kecamatan Cakung), H.A. Halim Riadi (Kecamatan Duren Sawit), H. Moh. Sholeh Wasria (Kecamatan Makasar), KH. Ahmad Ismail (Kecamatan Ciracas) dan Sarifudin, SH (Kecamatan Cipayung).

“Dari 10 nama yang ditetapkan, terdapat satu orang calon Dekot wanita, yaitu Suyanti SE dari perwakilan Kecamatan Pulogadung,” ujarnya.

Sunaryo mengungkapkan, PPDK tidak mengalami kesulitan dalam melakukan uji kelayakan dan kepatutan. “Kami saat melakukan seleksi tidak mengalami kendala yang cukup berarti. Diharapkan hasil yang ditetapkan ini dapat bermanfaat untuk bersama-sama membangun Jakarta Timur,” ujarnya. (ARI)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil