Kamis, 24 Juli 2014
next next next
Kamis, 14 April 2011 — 11:20:03 WIB

PN Jakut, Akan Ekesekusi Komplek Kodamar AL Kelapa Gading


Penulis : Partahi Sianturi

 

Jakarta, SENTANAONLINE.com. Pengadilan Negeri Jakarta Utara, kamis 14/4 siap melaksanakan eksekusi lahan seluas 20,5 hektar yang didalamnya termasuk komplek Kodamar Angkatan Laut terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading.

Pelaksanaan eksekusi tersebut berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkcrah) dari Mahkamah Agung (MA), dan memerintahkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk melaksanakan eksekusi. Putusan MA bernomor 541 PK/Pdt/2000 tanggal 14 maret 2002 memutuskan bahwa penggugat Sumardjo merupakan pemilik lahan yang sah sesuai bukti Hak Barat Ex Eigendom Verponding nomor 6525, 11202, 11203, 11204 seluas 20,5 hektar.

Lahan tersebut sebelumnya diklaim sebagai lahan Angkatan Laut yang disebut sebagai tergugat.

Menyikapi pelaksanaan eksekusi yang diprediksi akan melakukan perlawanan dari pihak tereksekusi, humas PN Jakut Yusisar saat ditemui SENTANAONLINE rabu 13/04 mengatakan sampai saat ini belum ada surat untuk penundaan pelaksanaan eksekusi. Sementara,

Yopi, Jurusita PN Jakut selaku pelaksana eksekusi dilapangan menambahkan, kami telah berkoordinasi kepada aparat Kepolisian Polda Metro Jaya, Pemkodya Jakut serta instansi terkait untuk pengamanan eksekusi tersebut.

Berdasarkan surat nomor B/4048/IV/2011/Datro, Polda Metro Jaya Dir Binmas Kombes Pol Erwin Usman, telah merujuk surat ke KaPolres Metro Jakut agar memberikan bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi pengosongan lahan yang dilakukan Pengadilan Utara, dan para personil telah dipersiapkan, demikian disampaikan./PRS

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda