Rabu, 16 April 2014
next next next
Rabu, 01 Juni 2011 — 03:02:32 WIB

Tender Renovasi Interior Bea Cukai Jambi Disinyalir Bermasalah

Penulis: P u r b a.

Jambi, SENTANAonline.com-- Tender renovasi interior gedung Bea Cukai Jambi disinyalir bermasalah. Hebatnya pula, sanggahan yang diajukan peserta lelang tidak berdaya memprotes proses lelang yang telah dilaksankan 25 April lalu, di kantor Bea Cukai kota Jambi. 

Persoalan yang disinyalir mengakibatkan adanya pemborosan keuangan negara dalam tender itu karena Ismet selaku ketua panitia lelang menunjuk CV Ardi Kencana sebagai pemenang dengan nilai tawaran harga 1.524.515.000 rupiah. Nyaris mendekati pagu harga perkiraan sementara dengan nilai 1.658.185.000. Sementara penawaran dari CV Wira Karya Indah dengan nilai 1.276.850.000 rupiah tidak ditunjuk sebagai pemenang, walaupun perusahaan itu telah memenuhi syarat dan pengalaman kerja dengan sub bidang yang sama.  Menurut sumber dari peserta lelang, panitia lelang disinyalir telah main mata dengan oknum rekanan sehingga terkesan mencari-cari kesalahan rekanan yang lain tak terkecuali CV Wira Karya Indah. "Mustahilah karena alamat work shop tidak ditemukan di Jakarta perusahaan kami dikalahkan," ujarnya di Jambi, Selasa (31/05). 

Padahal, panitia bisa klarifikasi langsung dengan pihak peserta lelang apabila ada yang meragukan. Sampai berita ini diturunkan, pihak panitia lelang dan pejabat kantor Bea Cukai Jambi belum berhasil di konfirmasi. PRB

clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil