Kamis, 24 Juli 2014
next next next
Senin, 26 September 2011 — 06:24:59 WIB

Motivasi Siswa,Walikota Kunjungi SMKN 4 Kota Sukabumi

Sukabumi,SENTANAonline.com

PERHATIAN Walikota Sukabumi, H.M.Muslikh Abdussyukur terhadap pendidikan cukup besar. Secara rutin, orang namor satu di Kota Sukabumi tersebut meluangkan waktu untuk mengunjungi sekolah-sekolah. Beberapa waktu lalu, walikota mengunjungi, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Sukabumi.

Di sekolah yang beralamat di Jalan Pramuka tersebut, berdoalog langsung dengan siswa dan guru. Kunjungan tersebut untuk melihat langsung kondisi gedung, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan menampung masukan baik dari guru maupun siswa.

Kehadiran walikota disambut hangat oleh siswa dan guru. Kepala SMKN 4 Kota Sukabumi, H.Didi Sumaryadi mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kebanggaan bagi sekolah yang dipimpinnya. “Ini merupakan dukungan buat kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas  pendidikan di sekolah kami ini,”ujarnya Drs H Didi Sumaryadi, kemarin.

Kunjungan rutin tersebut katanya sangat berarti bagi sekolahnya. Karena, walikota selalu memberikan motivasi untuk berinovasi dalam peningkatan pendidikan dan menciptakan tenaga kerja yang handal yang dapat di rekrut dunia kerja. “Apa yang diinginkan walikota menjadi motivasi bagi kami,”katanya.

Meskip usia sekolah yang dipimpinnya baru beranjak empat tahun, prestasi yang diraih para siswanya  tidak kalah dengan sekolah lainnya. Hal itu terbukti  angkatan pertama lulusan sekolah itu, sebagian besar sudah diterima bekerja di perusahaanbesar berskala nasional.

Tercacat, sebanyak 47 siswa SMK Negeri 4 Kota Sukabumi lulusan akademik tahun pelajaran 2010/2011 lalu direkrut dunia usaha dan industri. Diantaranya sembilan siswa direkrut oleh PT Trakindo, 26 siswa direkrut oleh PT Gemala Surya Upaya (GSU), dua oleh siswa direkrut PT Alkarindo dan 10 siswa direkrut oleh PT United Traktor. “Padahal pada saat itu mereka belum dinyatakan lulus sekolah namun mereka sudah di rekrut untuk bekerja.  Jika di data lagi mungkin saat ini lulusan kami yang sudah kerja sudah bertambah,”ujarnya. (NIF)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
BACA JUGA :
clik here    POLLING

Tentukan Presiden Pilihan Anda

Jokowi-Jusuf Kalla
Prabowo-Hatta
Belum Tahu
Tidak Ada

Lihat hasil