Senin, 21 April 2014
next next next
Minggu, 02 Oktober 2011 — 08:20:15 WIB

Kadis Pendidikan Sesalkan Ambrolnya Atap SMPN Labuan

Pandeglang, SENTANAonline.com

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Abdul Azis, menyesalkan adanya peristiwa bagian atap sekolah SMPN I Labuan ambrol, Kamis (29/9), sehingga menimpa 12 anak didik.

“Ketika kita minta ke pemborong agar segera memperbaiki bagian atap yang roboh. Ternyata pihak pemborong hari ini siap merehab,” tuturnya kepada SENTANA, Jum’at (30/9) di gedung DPRD Pandeglang.

Ketika ditanya apakah kejadian itu akan ditangani pihak kepolisian, pihaknya tidak keberatan. “Silahkan saja jika pihak polisi ingin mengusut masalah itu, karena memang sdah masuk ranah kepolisian. Tapi yang jelas pemborong yang mengerjakan pekerjaan itu akan bertangung jawab merehab ulang,” katanya.

Seperti diketahui, bagian atap luar sekolah (Konsol Selasar-red) di Ruang Kelas IX B dan C, roboh usai jam istirahat (10.20 WIB), sehingga menimpa 12 murid yang pada saat bersamaan akan memasuki ruangan kelas IX B dan C tersebut. 12 murid tertimpa atap pelindung dari air hujan berukuran 1 x 15 meter itu mengalami luka   memar dan benjol.

Dikatakan, sebenarnya Konsol Selasar (Atap Bagian Luar Sekolah-red) itu hanyalah sebagai bentuk hadiah dari rekanan atau pemborong yang membangun 2 ruang kelas tersebut. Sayangnya kwalitasnya kurang bagus. “Kejadian seperti ini cukup hanya kali ini saja, dan pemborong yang membangun dua kelas itu siap memasang kembali konsol selasar itu. Saya warning kepada seluruh rekanan di Dinas Pendidikan Pandeglang, harus mengutamakan kwalitas serta mengikuti atuaran bestek. Kalau ada pekerjaannya tidak beres, perusahaannya diblack list termasuki pengusahanya tidak diberi lagi pekerjaan,” tegasnya.

Kepala Sekolah SMPN I Labuan, Drs.Iip Saefudin ketika milihat para siswa tertimpa atap, langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama.

Kejadian itu usai istirahat, sekitar  jam 10.20 WIB saat para siswa akan mengikuti pelajaran lagi,  12 murid lagi yang masih berjalan menuju pintu kelas tiba-tiba bagian atap luar sekolah yang memanjang di depan kelas IX B dan IX C roboh lalu terjatuh sehingga menimpa mereka. “Saya menjabat sebagai Kepala SMPN I Labuan baru empat hari, sedangkan konsol selasar itu bersamaan dibangun dengan ruang kelas IX B dan C pada tahun lalu dan selesai Desember 2010 didanai dari anggaran DAK Pusat 2010,” tagasnya.(JAT)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil