Minggu, 20 April 2014
next next next
Rabu, 05 Oktober 2011 — 03:34:10 WIB

Forum PAUD Kota Metro Dikukuhkan

 

Metro, SENTANAonline.com

Pendidikan anak usia dini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional yang berfungsi mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan potensi anak sejak lahir hingga usia 6 tahun, sehingga memiliki kemampuan yang optimal untuk memasuki jenjang pendidikan dasar dan tahap kehidupan selanjutnya. Oleh sebab itu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus menjadi perhatian kita bersama sehingga dapat menjadi penunjang akses dan pengembangan pendidikan secara integrative.

Demikian pemikiran yang disampaikan Walikota Metro Lukman Hakim dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Zaini Nurman dalam acara pengukuhan Pengurus Forum PAUD (Pengembangan Anak Usia Dini) Tingkat Kota Metro masa bhakti 2011-2015  di aula Pemda setempat pada Selasa (4/10).

“Forum PAUD yang dikukuhkan kepengurusannya saat ini diharapkan dapat menjadi wadah dan sarana untuk mengembangkan pola pendidikan di usia 0-6 tahun, kita sadari dengan melalui dasar pendidikan PAUD maka seorang anak dapat memiliki bekal yang cukup bagus saat memasuki usia sekolah nantinya,” lanjut Lukman Hakim.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Khaidarmasnsyah bahwa penerapan kepengurusan PAUD Kota Metro sebenarnya sudah ditandatangani Walikota sejak Mei lalu namun baru bisa terlaksana pengukuhannya sekarang. Adapun Surat Keputusannya tertuang dalam SK Walikota Metro Nomor : 220/KPTS/B-III/2011 tertanggal 2 Mei 2011 perihal Pembentukan Forum PAUD Kota Metro.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus PAUD Provinsi, segenap Fokorpimda Kota Metro, Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro dan para guru PAUD se-kota Metro. Dalam kepengurusan Forum PAUD tersebut Walikota Metro Lukman Hakim, Ketua DPRD Sudarsono dan Ketua TP-PKK Kota Metro Ny Netty Herawati Lukman Hakim didapuk sebagai pelindung  sementara  Ibu Dra Suratin Sudarsono, M.Pd dipercaya sebagai ketua , selanjutnya Wakil ketua I dijabat oleh dr Widodo dan Wakil Ketua II dipegang Ibu Roswati Pramono.

Selanjutnya selain sekretaris dan bendahara ada 7 bidang yang relevan dengan pengembangan pendidikan PAUD. Kepengurusan Forum PAUD ini sengaja melibatkan orang-orang dari berbagai latar belakang yang berbeda dengan tujuan agar dapat terhimpun semua potensi yang dapat memberikan sumbang sih pemikiran demi terciptanya pola pendidikan PAUD kearah yang lebih baik.(TAB/HIN)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
BACA JUGA :
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil