Sabtu, 19 April 2014
next next next
Senin, 31 Oktober 2011 — 11:05:10 WIB

PP Kota Sukabumi Gelar Jalan Santai dan Bakti Sosial

 

Sukabumi,SENTANAonline.com

PERINGATAN Haru Ulang Tahun (HUT) ke 52 Pemuda Pancasila di Kota Sukabumi cukup meriah. Berbagai kegiatan social dan olah raga digelar.

Minggu, (30/10) kemarin, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Lembursitu menggelar jalan santai sepanjang 5 km. Acara yang dilepas Camat Lembursitu, Kota Sukabumi, Ayi Jamiat  tersebut diikuti ratusan masyarakat Kota Sukabumi dan wartawan yang tergabung dalam Pers Club Sukabumi (PCS). Panitia menyiapkan satu unit sepeda motor matic dan ratusan hadiah bagi peserta yang beruntung melalui undian nomor peserta. Pemenang sepeda motor matic  diraih oleh Fajri (12), warga Bojong Loa, Kecamatan Lembursitu,  Kota Sukabumi.

Acara tersebut disambut baik oleh peserta. Seperti yang diungkapkan, salah seorang peserta, Saepulloh. Menurutnya, selain menjalin silaturrahmi, jalan santai sebagai upaya penyehatkan masyarakat. Karena sesuai dengan visi misi Pemkot Sukabumi. “Kalau PAC Lembursitu bikin jalan santai lagi,saya akan ikut,” ujarnya sambil menunjukkan se ekor itik yang diraihnya hasil pengundian nomor peserta pada acara tersebut.

Sementara Ketua PAC PP Lembursitu mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa terimakasih organisasi yang dipimpinnya kepada masyarakat Kota Sukabumi. Apalagi, sebagai Organiasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) PP Lembursitu  memiliki rasa peduli terhadap masyarakat. “Melaui jalan santai ini mudah-mudahan peserta lebih sehat sehingga menunjang taraf kehidupan sehari-hari,” katanya.

Setelah jalan santai, malam harinya, berlangsung tablig akbar dengan menghadirkan Ustaz Subhan dari Majelis Zikir Assamawat, Jakarta.

Sebelumnya, Sabtu (22/10) lalu, PAC PP Lembursitu menggelar bakti social donor darah. Kegiatan tersebut diikuti anggota PAC PP Lembursitu dn masyarakat.

Sedangkan Majelis Pertimbagan Cabang (MPC) Kota Sukabumi meberikan sebanyak 250 paket  sembako kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu. Selain itu juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Pemberian bantuan digelar, Sabtu (29/10) lalu dimarkas MPC PP Kota Sukabumi,Komplek Gelanggang Pemuda, Lapang Merdeka Kota Sukabumi.  Puncak acara, dihadiri Wakil Walikota Sukabumi.

Wakil walikota mengatakan, PP identik dengan namanya. Sehingga  kepekaan terhadap  nilai-nilai social telah tercipta. Untuk itu, cermin perilaku Pancasila yang ada pada anggotanya terus ditingkatkan. “Kepekaan dan kepedulian  social telah terbukti dengan adanya bantuan social dan keikutsertaan dalam mengatasi aksi tawuran,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua I MPC PP Kota Sukabumi, Yuda Sukmagara mengatakan, untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai Pancasila, MPC PP Kota Sukabumi akan melakukan pemantapan terhadap anggotanya. “Kami turun ke PAC-PAC untuk pemahaman dan pengamalan  Pancasila,” pungkasnya.(NIF)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil