Kamis, 17 April 2014
next next next
Selasa, 08 Februari 2011 — 01:10:53 WIB

Cemari Lingkungan, DPRD Lamsel Sambangi PT.Bea Sari Jelita

Lamsel, SENTANAONLINE.com - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan baru-baru ini menyambangi PT.Bea Sari Jelita guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya pencemaran lingkungan akibat dampak dari produksi sabun cuci batangan. Kegiatan perusahaan yang terletak di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan itu dinilai sudah mengganggu aktifitas masyarakat sekitar.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Muasri mengungkapkan, bahwa dalam kunjungan tersebut pihaknya menemukan adanya pencemaran, salah satunya karena bak penampung yang ada tidak memenuhi standar aktifitas pabrik tersebut. “Kami menemukan adanya pencemaran karena bak penampung yang ada tidak memenuhi setandar aktifitas pabrik tersebut. Selain itu, bak tersebut juga mengalami kebocoran sehingga meluber ke mana-mana,” katanya.

Selain itu, kata Muasri, pihaknya juga menemukan sejumlah persoalan lain di perusahaan yang hasil produksinya diekspor ke luar negeri ini. “Diantaranya belum adanya program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan belum terbentuknya Serikat Pekerja Seluruh Indinesia (SPSI),” ujarnya.

Siti Parida Ketua DPRD berharap kepada Dissosnakertran dalam hal ini perpanjangan tangan dari Pemda Lamsel untuk membina dan mensosialisasikan pentingnya Kesehatan dan keselamatan Kerja dalam melaksanakan aktifitas sehari hari dalam pabrik tersebut Namun para anggota dewan tersebut mengaku kecewa karena tidak menemukan direktur utama dan hanya diwakili oleh M. Kholik dan Hendy. (BA/AM/ERL)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
BACA JUGA :
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil