Kamis, 24 April 2014
next next next
Rabu, 04 Januari 2012 — 07:08:20 WIB

Samsat Cianjur Berlakukan Pajak Progresif

 

Cianjur, SENTANAonline.com

DALAM rangka pemberlakuan pajak progresif, untuk Bea Balik Nama (BBN)  kendaraan yang dimulai pada tanggal 2 Januari 2012 sampai dengan 30 Juni 2012 kantor Samsat Kabupaten Cianjur mengenakan biaya nol persen untuk pemilik kendaraan.

Menurut Kasi Pajak Samsat Cianjur, Drs.Cecep, program pemberlakuan pajak progresif tersebut, sengaja diberlakukan bagi pemilik kendaraan yang selama ini memiliki kendaraan atas nama orang lain atau membeli kendaraan dari orang, sehingga si pembeli dikatakan sebagai A, tetapi di surat kendaran baik di dalam STNK maupun BKPB atas nama si B.

“Otomatis si pembeli ketika akan memperpanjang surat kendaraanya harus mencari alamat yang sesuai di dalam surat kendaraan alias mencari KTP harus Si B,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/1).

Dengan demikian, pemberlakukan pajak progresif ini dilakukan Samsat Kabupaten Cianjur akan mempermudah para pemilik kendaraan mengurus surat-surat kendaraan. “Dengan adanya program pemberlakuan pajak progresif ini maka si A tidak perlu lagi mencari si B,” ujarnya.

Sayangnya lanjut dia, hingga hari ini (Selasa-red), sampai saat ini belum ada masyarakat wajib pajak  (WP) yang memanfaatkan program ini. “Untuk itu kita himbau kepada masyarskat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur untuk segera mem-BBN kan kendaraanya ke kantor Samsat Cianjur.

“Program pemberlakuan pajak progresif akan mempermudah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang mempunyai kendaraan pribadi,” pungkasnya.(DMS)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil