Jumat, 25 April 2014
next next next
Sabtu, 11 Agustus 2012 — 12:43:39 WIB

RPH Genjot Produksi Daging 100%

 

Jakarta, SENTANAonline.com

Perusahaan pemotongan hewan (RPH) mulai meningkatkan proses pemotongan daging menjelang Lebaran hingga 100%. Misalnya RPH PT Dharma Jaya Pulogadung Jakarta Timur. Pihak Dharma Jaya Pulogadung rutin memotong rata-rata 30 ekor per hari.

Daging kemudian didistribusikan ke berbagai pasar di kawasan Jakarta Utara, Timur, Pusat Sedangkan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Barat mempunyai pemasok sendiri. Menurut Yong, seorang pengurus dan sekaligus pemotong sapi di Dharma Jaya, stok daging menjelang lebaran khusus untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur aman. Menurutnya tidak ada masalah dengan distribusi hewan sapi yang biasa didatangkan dari Pulau Jawa.

"Stok daging aman sampai Lebaran nanti, tidak ada masalah dengan distribusi semuanya lancar," ungkap Yong kepada wartawan, Jumat (10/8). Tempat rumah pemotongan hewan yang berdekatan dengan Terminal Pulogadung ini bahkan sudah mengambil ancang-ancang untuk menaikan kuota sapi yang akan dipotong menjelang Lebaran. "Akan ada peningkatan 2 kali lipat dari hari normal, biasanya menjelang Lebaran kami memotong 60 ekor," tuturnya. Yong mangatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari persediaan daging menjelang hari raya. Pihaknya juga akan terus mensuplai ketersediaan daging agar cukup saat Lebaran nanti. "Aman, nggak ada masalah, ini sapi dari Jawa," tutupnya. (STN)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
BACA JUGA :
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil