Kamis, 24 Juli 2014
next next next
Sabtu, 29 September 2012 — 07:55:01 WIB

Ketel Uap Meledak Dua Orang Tewas

 

Serang, SENTANAonline.com

KETEL uap meledak dua orang karyawan meninggal dunia karena alami luka melepuh  hampir  disekujur tubunya akibat semburan air panas dan tiga  orang karywawan lainnya mengalami luka ringan.

Ketel uap pabrik  pelarutan bahan baku poduksi milik PT  Super Silicaindo Semesta  di Kampung Cimiung Rt rw 03 RW 02, Desa Beberan Kecamatan Ciruas KabupatenSerang Banten meledak pada Jumat (28/9) sekitar pukul 11,05 WIB.

Infomasi dilapangan,  dua karyawan yang meninggal dunia dalam insiden tersebut yaitu  Agus Tomi (30),Hujer (28).  M Darun (23) dan dua orang lainnya yang luka ringan yaitu Mulkuyadin dan Uu Nasrudin.

Ledakan ketel uap yang berada didalam gedung pelarutan bahan baku meledak dan matrial kater yang berukuran sekitar 5 meter dengan diameter satumeter lebih menabrak gedung reaktor yang jaraknya sekitar 10 meter dari gedung pelarutan.

Kondisi gedung pelarutan bahan baku hancur, sebagian tembok runtuh dan pipa-pipa uap air panas masih mengeluakan air. Selain itu ,tembok gedung reaktor jebol tertabrak ketel uap yang meledak.

Serpihan bangunan dan kaca berserakan hingga beberapa meter di sekitar dua gedung tersebut. Pihak kepolisian dari polsek Ciruas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi setelah dinyatakan perangkat mesin dan sebagainya aman untuk diperiksa.

Sementara, ketiga korban meninggal sebelumnya dibawa ke UGD Rumah Sakit Medika Ciruas, korban terluka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Sebelum meninggal para korban tampak merintih kesakitan. Suasana UGD rumah sakit ramai karena para korban ditemani keluarga dan kerabatnya. para korban awalnya akan di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.(SUG)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Tentukan Presiden Pilihan Anda

Jokowi-Jusuf Kalla
Prabowo-Hatta
Belum Tahu
Tidak Ada

Lihat hasil