Sabtu, 19 April 2014
next next next
Kamis, 22 November 2012 — 10:36:53 WIB

2013 Pemkot Metro Lakukan Mutasi Jabatan

 

Metro, SENTANAonline.com

ROLING dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Metro diwacanakan tahun 2013, sementara ini pihak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) masih melakukan tahap penilaian dan pengkajian atas kinerja Pegawai Negeri Sipil.

Sekretaris Daerah Pemkot Metro Fitter Syachbodien mengungkapkan, isu roling dan mutasi PNS di lingkungan Pemkot tahun ini tidak akan ada. Mengenai hal ini, pimpinan (Walikota,red) mengatakan dengan jelas dan tegas.

“Tahun ini tidak ada roling atau mutasi PNS, meski pun saat ini banyak disatuan perangkat kerja daerah (SKPD) mengalami kekosongan jabatan serta fungsionalan. Namun secara tegas pimpinan mencetuskan tidak akan ada mutasi, dan ditahun depan pun masih perlu dipertimbangkan dan pengkajian sesuai ketentuan yang ada, “ kata Fitter di ruang kerjanya, Rabu (21/11).

Selain itu, kata dia, Walikota juga sudah menegaskan tidak akan ada perpanjangan bagi PNS yang sudah memasuki masa pensiun atau purnatugas. “Kita (Pemerintah,red) memang masih kekurangan pegawai, mengingat banyaknya kekosongan di setiap SKPD dan kita butuh itu. Namun, tidak serta merta kita melakukan pemutasian atau penambahan kepegawaian. Semua ada prosedur tahapan yang dilakukan dan dilalui,” paparnya.

“Yang pasti, Tim Baperjakat, saat ini masih melakukan penilaian kinerja PNS. Sebab untuk kenaikan jabatan dan kepangkatan dinilai dari kinerja PNS itu sendiri, minimal dinilai masa kerja selama 1 tahun,” tambahnya.

Masih menurut Fitter, jika dalam 1 tahun atau kurang, bagaimana kita mau melihat dan menilainya baik atau buruk selama ini, yang tentu utamanya dalam kedisiplinan sesuai PP 53 tahun 2010.

“Mengutip data kekosongan Pegawai di setiap SKPD, sebagaimana data PNS yang pensiun tercatat kurang lebih 200 PNS. Ada kemungkinan kita akan mengusulkan penambahan tenaga PNS di tahun 2013 mendatang, namun ini berupa wacana saja, tergantung apa kata pimpinan. Yang jelas semua disesuaikan ketentuan dan melalui tahapan-tahapan,” ungkapnya.

Fitter menambahkan, saat ini tim Baperjakat masih melakukan penilaian kinerja PNS dalam kurun masa kerja minimal 1 tahun. “Dan sesuai instruksi pimpinan (walikota,red) bagi PNS yang bandel dan tidak disiplin atau kinerjanya buruk sebagaimana ketentuan yang berlaku serta Peraturan yang mengikat tentang PNS termasuk PP 53- akan langsung dinon-jobkan,” tegas Fitter mengutip intruksi Walikota Lukman Hakim.(ROM)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil