Jumat, 18 April 2014
next next next
Kamis, 10 Januari 2013 — 10:33:54 WIB

Miliki Program Unggulan Dalam Kepramukaan, 10 Anggota Pramuka AS Kunjungi SDN Bantarjati 9

Bogor, SENTANAonline.com

SEPULUH orang anggota Pramuka dari Amerika Serikat, mengunjungi SDN Bantarjati 9 di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, dan SMPN 7 di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (09/01/2013).

Pramuka atau pandu Amerika Serikat ni berada di Kota Bogor selama dua hari  (6-7/1/2013).  Mereka adalah tamu dari Kwarnas, dan kedatangan Ke Kota Bogor ingin melihat dari dekat kegiatan Kepramukaan di Kota Bogor, “ kata Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Wali, kepada Sentana.

Menurut Wali, dipilihnya dua sekolah sebagai objek kunjungan, karena dua Sekolah itu memiliki program unggulan tersendiri dalam kegiatan kepramukaan. “Kegiatan Kepramukaan SDN Bantarjati 9 dipadukan dengan program lingkungan hidup. Sedangkan, SMPN 7 Bogor merupakan terbaik dalam pramuka penggalangnya,“ jelasnya.

Ke-10 anggota Pramuka Amerika Serikat datang ke Kota Bogor, dipimpin Tom Brilatt. Selain mengunjungi dua Sekolah di Kota Bogor, mereka juga mengunjungi objek objek wisata yang ada di Kota Bogor seperti Kebun Raya dan Istana Bogor.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9, Yayah Komariah mengaku bangga dengan kedatangan Pramuka Amerika Serikat. “Ini merupakan kehormatan bagi kami. Karena, untuk kesekian kalinya SDN Bantarjati 9 Bogor dikunjungi oleh tamu–tamu dari mancanegara, “ ungkapnya

Selama berada di SDN Bantarjati 9, kata Yayah, tamu dari negeri paman sam ini mengaku terkesan terhadap kegiatan pramuka yang dipadukan dengan program lingkungan hidup. “Program lingkungan hidup SDN Bantarjati sejalan dengan program Kepramukaan di Amerika Serikat, “ kata Yayah mengutif kesan yang dilontarkan Tom Brillat.

Tak hanya Tom Brillat yang menyampaikan rasa kagumnya, anggota Pramuka Amerika Serikat lainnya juga menyampaikan kesan yang sama. Seperti Paul Feendy, Kevin Drumm, dan John Blancnanro.

Menurut Yayah, kesan rasa kagum terhadap SDN Bantarjati 9, anggota Pramuka Amerika Serikat ditulisnya dalam buku tamu antara lain mereka menulis kesan  “Excellent Green Sprit”. Selama mengunjungi SDN Bantarjati 9 anggota Pramuka Amerika Serikat juga disuguhi atraksi gerak tari, nyanyi dan puisi. Bahkan, mereka ikut menari  bersama dengan para siswa dan siswi. (TURI)

0 Comments

Silahkan Login untuk Memberi Komentar Anda
clik here    POLLING

Siapa Cawapres Ideal Jokowi.?

Basuki TP. (Ahok)
Mahfud MD
Marsekal TNI Djoko Suyanto
Jenderal TNI Moeldoko
Tri Rismaharini (Risma)
Tidak Tahu

Lihat hasil