5 Ide Bisnis Usaha Untuk Wanita

Pada Era sekarang, mempunyai usaha merupakan suatu hal yang wajib, karena besarnya biaya kebutuhan untuk keluarga seperti biaya pendidikan anak, biaya kebutuhan rumah tangga, biaya kesehatan dll. maka seorang wanita bisa membantu keuangan keluarga dengan berbagai usaha yang layaknya dan bisa dilakukan oleh seorang wanita. berikut ada beberapa ide bisnis usah yang cocok dilakukan seorang wanita
  1. Event Organizer ( EO )

Apakah anda seorang wanita yang teliti dan mempunyai manajemen waktu yang disiplin? EO ini cocok sekali untuk anda, anda bisa memulai dengan acara ulang tahun anak anak, lalu acara pernikahan atau acara kegiatan perusahaan. yang anda lalukan yaitu menyusun acara dan koordinasi dengan partner usaha anda. event organizer cocok untuk anda yang tahan dalam tekanan kerja karena usaha ini membutuhkan keuletan dan kesabaran dan cocok buat anda yang suka bekerja dengan orang lain karena event organizer kebanyakan dilakukan dengan beberapa orang di beberapa bagian bidang. hal yang perlu anda siapkan dalam membuka usaha event organizer ini anda memerlukan bantuan orang lain untuk handle beberapa bagian, bagian IT atau multimedia, bagian penerima tamu, bagian mc ( master of ceremony )dan bagian lain. apabila anda suka pekerjaan yang memanajemen beberapa orang, usaha ini sangat cocok untuk anda.

2. Reseller Marketplace

anda yang seorang ibu rumah tangga maupun wanita karir bisa melakukan hal ini. anda bisa riset atau mencari tahu item apa yang sedang ramai diperjual belikan maupun item apa yang sedang hit laku nya, maka anda bisa ikut menjual item tersebut, anda bisa mencari item tersebut pada marketplace dengan harga yang paling termurah, dan hitung biaya ongkos kirim atau ongkirnya, lalu anda bisa ikut menjual item tersebut pada orang orang di sekeliling anda dahulu. seperti pada tetangga, rekan kerja, sesama orangtua murid, anda bisa juga membuat website dan promosi melalui website anda tersebut. anda juga bisa membuat marketing melalui instagram dan facebook anda. hal ini bisa anda lakukan dengan bantuan smartphone anda sendiri. yang anda perlu siapkan yaitu whatsapp dan aplikasi instagram facebook. untuk informasi apabila anda seorang wanita bersungguh sungguh menjalankan reseller marketplace ini, sudah banyak wanita yang melakukan hal ini dan pendapatan wanita bisa hinggan 200-500ribu rupiah perhari. bahkan lebih . wow. tertarik bukan .

Baca juga  Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil dengan hasil untung besar

3.  Usaha Web desain, Banner Desain, Logo Desain

apabila anda mempunyai keahlian untuk membuat desain dengan coreldraw dan photoshop, maka anda cocok dengan usaha diatas. web desain merupakan usaha yang sekarang sedang laku keras, apabila anda mengerti cara menginstal website pada hosting, hal ini sangat cocok untuk anda. dengan instal website seperti wordpress dan anda desain untuk banner tampilan depan website yang menawan costumer anda, anda bisa mendapatkan cara service sebesar 200-500 ribu rupiah per project website. banner desain juga begitu. anda bisa promo bahwa sanggup membuat desain yang menawan untuk usaha costumer anda yang bisa menarik perhatian buyer nya dengan desain banner yang anda kerjakan maka, biaya service anda bisa 100-300 ribu per project banner tersebut.

Logo desain sangat cocok buat wanita yang visioner dan sanggup menggunakan coreldraw dan photoshop karena bisa membuat logo sesuai keinginan costumernya, logo yang sangat cocok dengan keinginan costumer bisa di hargai dengan sangat mahal. karena logo biasanya dipakai untuk selamanya oleh costumer anda tersebut pada bidang pekerjaannya.

4. Usaha Kuliner

untuk bidang ini, saat sekarang ini sedang booming, anda wanita yang ingin mempunyai pendapatan dan usaha, bisa menyalurkan hobi anda memasak untuk mendapatkan uang, anda bisa membuka usaha kuliner bahkan dari depan rumah anda sendiri (apabila lokasi rumah tepat pada area ramai) anda bisa melakukan hal ini secara ulet dan melakukan promosi dengan bantuan orang lain dengan cara memberi service dan rasa nikmat yang cocok di lidah costumer anda. karena usah kuliner selalu cepat berkembang dari mulut ke mulut dan ini membantu usaha kuliner anda cepat berkembang. dan saya jadi inget saran dari mentor usaha saya. “tukang martabak manis yang teramai selalu memberi yang lebih pada masakannya, lebih banyak meses coklatnya, lebih banyak keju parut nya” , mungkin ini bisa menjadikan inspirasi buat wanita bahwa memberi lebih selalu membawa banyak promosi mulut ke mulut lebih cepat. lebih cepat dan lebih murah daripada membuat iklan dan pamflet.

Baca juga  4 Franchise Makanan Murah Meriah yang Sedang Tren

5. Guru Private

guru

saat ini, pekerjaan guru private atau guru les mata pelajaran sangat dibutuhkan orang tua yang mempunyai anak usia sekolah, dengan tingkat kompetisi sesama murid yang kian tajam, maka orang tua murid berusaha anaknya selalu terdepan dalam nilai pelajaran. hal ini bisa dimanfaatkan wanita untuk usaha bidnag pengajarang secara private, bisa dilakukan dirumah dan bisa jemput bola dengan datang ke rumah siswa ( biaya transportasi juga dihitung ). dengan les private orang tua juga lebih senang karena anaknya tidak terlalu jauh datang ke bimbingan belajar. serta bisa ikut menyaksikan bagaimana perkembangan anaknya sendiri. bahkan kalau dalam satu sesi pelajaran bisa hadir beberapa anak siswa yang ikut les private, maka sangatlah mungkin pendapatan yang didapat seorang guru les private. yang perlu di ingat bahwa guru private juga harus selalu update pelajaran dan harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dalam mengajar. dan pastinya apabila hal ini dilakukan, maka akan banyak anak siswa lain yang ikutan untuk les private kepada anda. karena guru private menggunakan service sebagai hal utama.

 

Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online