Apa itu Ransomware ? dan bagaimana mencegah nya

Ransomware menakutkan seperti kedengarannya. Peretas menggunakan teknik ini untuk mengunci Anda keluar dari perangkat Anda dan meminta tebusan sebagai imbalan atas akses. Ransomware menempatkan Anda dalam situasi yang sulit, jadi sebaiknya Anda tahu cara menghindarinya

Ransomware (a.k.a. rogueware atau scareware) membatasi akses ke sistem komputer Anda dan menuntut tebusan dibayarkan agar pembatasan dihapus. Serangan ransomware paling berbahaya disebabkan oleh WannaCry, Petya, Cerber, Locky dan CryptoLocker ransomware.

Dari mana ransomware berasal

Ransomware dibuat oleh scammers yang sangat berpengetahuan luas dalam pemrograman komputer. Itu dapat memasuki PC Anda melalui lampiran email atau melalui browser Anda jika Anda mengunjungi situs web yang terinfeksi dengan jenis malware ini. Itu juga dapat mengakses PC Anda melalui jaringan Anda.

Bagaimana mengenali ransomware

Sudah jelas ketika perangkat Anda telah terinfeksi ransomware, karena Anda kemungkinan besar tidak akan dapat mengakses komputer Anda. file anda di drive harddisk anda terenkripsi. dan ada notepad file yang isi nya bahwa komputer anda tersandera dan akan dipulihkan jika anda  mengirim uang sejumlah besar yang dikirim melalui bitcoin ( apa itu bitcoin, nanti kita infokan ). uang ransom terbesar yang pernah ada dan diketahui hingga $900.000 an . WOW bukan ? maka untuk itu sebaiknya kita harus tahu cara mencegah nya agar tidak terjangkit ransomware ini.

Bagaimana mencegah serangan ransomware

Pastikan semua perangkat lunak di komputer Anda mutakhir, termasuk sistem operasi, browser, dan plug-in bilah alat apa pun yang Anda gunakan. Pastikan perangkat lunak antivirus dan perlindungan firewall Anda mutakhir.

Lindungi diri Anda dengan anti-ransomware

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenali, menghapus, dan mencegah ransomware selain menggunakan perangkat lunak antivirus & anti-ransomware, dan alat antivirus & anti-ransomware terbaik adalah mcafee livesafe.

Baca juga  free antivirus anti ransomware

RANSOMWARE SEBAGAI PEKERJAAN PENUH

Pembuat ransomware mendapatkan banyak uang dari tebusan. Menurut artikel yang ditulis Sam Cook, seorang insinyur ransomware menghasilkan rata-rata $ 2500 untuk setiap insiden. Itulah mengapa penting bagi semua orang, baik bagi pengguna bisnis atau rumah untuk mengetahui teknik cara menghapus virus ransomware dari komputer mereka.

Ransomware menyebabkan banyak masalah dengan membatasi akses Anda dari komputer Anda dan menuntut biaya tebusan yang harus dibayarkan agar Anda dapat memperoleh kembali akses pada file Anda. Melalui lampiran email atau melalui browser, itu dapat masuk ke komputer Anda. Jadi, jika Anda adalah tipe orang yang sering menggunakan surel atau menjelajah banyak menggunakan komputer Anda, lebih baik tahu cara mencegah virus ransomware kalau-kalau komputer Anda diserang.

point mencegah ransomware

  • Tidak membuka email yang asing. jangan klik tautan link yang ada di email tersebut
  • Tidak membuka website yang berbahaya. porn, gambling site.
  • Memperbaharui Antivirus anda, tidak mamakai antivirus free. rekomendasi kami mcafee livesafe.
  • Update windows anda
  • selalu memakai software yang aman, tidak menggunakan crack. selalu memakai yang original.
Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online