Arti Arti Astagfirullah wa atubu ilaih yang Harus Kamu Pahami

Setiap lepas shalat 5 waktu, tentunya anda seringkali mengucapkan Astagfirullah wa atubu ilaih. Lalu sebenarnya apa artinya bacaan astagfirullahwaatubuilaih tersebut?

Kali ini, Sentana online ingin memberikan sedikit ulasan seputar arti bacaan ini. Untuk itulah sebaikny kamu memahami baik-baik berbagai informasi yang disajikandisini ya.

Lafadz Istighfar

Kalimat Istighfar adalah sebuah kalimat yang berisi berupa permohonan kepada Allah SWT. sebagai wujud taubat atas dosa yang telah dilakukan, kalimat istighfar pula merupakan bentuk penyesalan atas segala kesalahan didasarkan atas pengakuan dosa kepada Allah SWT. dan berusaha untuk tidak melakukan dosa tersebut dikemudian hari.

Arti Astagfirullah wa atubu ilaih

Kalimat ini merupakan sebuah lafadz istighfar yang berasal dari Alquran dan Assunah, karena lafadz tersebut memiliki barokah yang sangat besar.

Lafadz “Astagfirullah” pula sering dibaca oleh Rasulullah SAW setelah dalam kondisi apapun. Arti Astagfirullah wa atubu ilaih adalah “Aku memohon ampunan kepada Allah, dan aku bertaubat kepada-Nya.”

Arti dari lafadz tersebut sangat bermakna sekali dan dapat membuat hati seorang yang membacanya menjadi lebih tenang, maka perbanyaklah istighfar, terutama selepas mengerjakan shalat, dan di dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga bermanfaat serta diberi kekuatan bagi saya dan kamu sekalian untuk bisa mempraktikan bacaan bagus tersebut setiap habis shalat 5 waktu dan sholat sunnah lainnya.

Yang tak kalah penting, pastikan agar kita selalu menaati semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Leave a Reply