Biodata Lengkap Profil Agama David Silva

David Josué Jiménez Silva adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Spanyol, yang saat ini bermain untuk tim nasional sepak bola Spanyol dan untuk ‘Manchester City F.C.’ Namun apakah kalian tahu tentang Biodata lengkap, profil serta Agama David Silva.

Pemain Berkaki Kidal  ini kebanyakan bermain sebagai gelandang tengah atau sebagai gelandang menyerang. Dia juga mahir bermain sebagai striker kedua atau pemain sayap.

David Silva memulai karir sepak bolanya bersama tim Junior UD San ​​Fernando, dan pada usia 14 tahun, dia bergabung dengan tim junior Valencia CF. Dia memulai debut profesionalnya bersama klub sepakbola Spanyol Sociedad Deportiva Eibar’ pada musim 2004 -2005, ketika ia dipinjamkan oleh Valencia.

Setelah enam tahun bersama ‘Valencia’ dengan mengoleksi gelar ‘Copa del Rey’ pada tahun 2008, ia bergabung dengan ‘Manchester City.’ Di Manchester city silva sudah mengoleksi diantaranya Piala FA, 2 kali juara Premier League dan tiga kali Piala Liga. David Silva dianggap sebagai gelandang terbaik oleh banyak orang, Silva telah mendapatkan julukan seperti “El Mago” dan “Merlin” untuk keterampilan yang luar biasa melakukan umpan dan passing.

agama david silva
David Silva

David Silva merupakan pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Spanyol, dengan 35 gol, dan juga telah mengumpulkan 100 pertandingan. Dia adalah bagian dari tim yang meraih tiga kemenangan turnamen internasional berturut-turut, yaitu, ‘UEFA Euro 2008,’ FIFA 2010 Piala Dunia, ‘dan’ UEFA Euro 2012. ‘

David Silva lahir pada 8 Januari 1986, di Arguineguín, Gran Canaria, Canary Islands, Spanyol. Ayahnya, seorang petugas polisi kota keturunan Spanyol, bertanggung jawab atas keamanan stadion ‘Valencia CF’. Menurut media Canarian, ibunya adalah keturunan Jepang.

Dia memulai karir sepak bolanya bersama tim pemuda ‘UD San ​​Fernando.’ Awalnya, dia mulai sebagai penjaga gawang dan kemudian berubah menjadi pemain sayap.

Baca juga  6 Gejala Leukimia yang Harus Anda Ketahui

Ia menjadi pemain muda dengan bersama Valencia pada usia 14 tahun dan tetap menjadi bagian dari pembentukan klub sepakbola Spanyol hingga ia berusia 17 tahun.

Biodata Lengkap Profil dan Agama David Silva

Nama LengkapDavid Josué Jiménez Silva
NicknameMerlin, El Mago
Tempat LahirArguineguín, Gran Canaria, Canary Islands, Spanyol
Tanggal Lahir8 Januari 1986
Profesi Pesepakbola Profesional
Posisi Gelandang Serang / Pemain Sayap
Tinggi Badan1.7 Meter
Berat Badan67 Kg
Agama David SilvaCatholic

Baca Juga : Biodata Ousmane Dembele

Berikut adalah profil singkat tentang biodata baik itu profil ataupun agama david silva yang sering dipertanyakan. Jika kalian merupakan fans David Silva kalian bisa memfollow akun instagramnya di alamat berikut ini https://www.instagram.com/david21lva

Loading...
Gravatar Image
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *