Bisnis Anak Muda, Coba Peluang Usaha untuk anak muda Ini!

Anda masih berusia muda dan ingin mencari ide bisnis anak muda 2019? Apakah Anda sudah memiliki pekerjaan? Atau Anda baru saja habis kontrak dengan tempat kerja Anda sebelumnya? Jangan khawatir. Pekerjaan sebenarnya tidak terbatas. Kita sendiri sebenarnya bisa membuat pekerjaan itu sendiri. Namun sayangnya kebanyakan orang yang masih belum memiliki pekerjaan terkadang hanya mengandalkan ijazah untuk melamar pekerjaan kesana kemari.

Jarang sekali ada orang yang berpikir untuk membuat bisnis atau usaha sendiri dan memulainya dari nol. Kebanyakan orang tidak berani memulai bisnis dari nol adalah karena takut rugi. Memang memulai bisnis dari bawah apalagi dilakukan sendirian bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Apalagi pengalaman berbisnis juga masih pas-pasan. Tetapi jika tidak pernah mencoba, dari mana Anda tahu apakah bisnis yang akan kita jalankan tersebut sulit atau mudah dan apakah Anda akan rugi atau untung.

Jadi kalau Anda masih takut kesulitan atau takut rugi, sampai kapan pun Anda tidak akan sukses. Apalagi kalau Anda adalah anak muda dengan segudang potensi yang seharusnya selalu dipenuhi semangat pantang menyerah untuk menggapai apa yang diinginkan.

Nah, supaya Anda tidak bingung, bimbang, ataupun takut lagi untuk menjalankan bisnis, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa peluang Bisnis Anak Muda yang usaha yang cocok untuk pemula yang cukup berpotensi bisa menjadi opsi bisnis Anda.

1. Bisnis Usaha Lembaga Pelatihan

Jika Anda memiliki keterampilan dalam suatu bidang dan juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, maka bisnis usaha lembaga pelatihan ini bisa menjadi salah satu pilihan bisnis untuk anak muda yang cukup menjanjikan. Misalkan Anda memiliki keterampilan lebih dalam manajemen bisnis, manajemen organisasi, motivasi, dan lain sebagainya.

Target bisnis ini bisa ditujukan kepada para mahasiswa, guru, karyawan umum, atau kepada masyarakat umum. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik dan dengan keterampilan yang Anda miliki, tentu tidak sulit untuk memulai bisnis ini. Hanya saja Anda harus bisa mengiklankan dan mempromosikan lembaga Anda secara maksimal.

2. Bisnis Les Privat

Kemampuan akademis yang Anda dapatkan saat sekolah ataupun saat kuliah bisa Anda jadikan lahan bisnis untuk anak muda yang cukup menjanjikan. Misalnya Anda memiliki kelebihan dalam pelajaran matematika, Anda bisa membuka bisnis les privat untuk mata pelajaran matematika mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 1 SMA.

Cukup menjanjikan, bukan? Atau bisa juga Anda membuka bisnis les privat non akademis, misalnya privat menyanyi, melukis, sulap, dan sebagainya. Sebagai target, Anda bisa menawarkan jasa les privat Anda kepada anak-anak di perumahan, atau bisa menyebar pamfletnya melalui sekolah-sekolah.

3. Bisnis Kaos Oblong

Membuat dan kaos oblong menjadi salah satu bisnis usaha yang dinilai akan terus berkembang kedepannya. Bisnis seperti ini juga sangat bersahabat menjadi pelang bisnis untuk anak muda. Dengan mendesain kaos, mencetaknya, lalu menjualnya lagi ternyata cukup menjanjikan hasilnya. Anda mungkin bisa menjadi penyedia kaos oblongnya saja, lalu untuk proses cetak atau sablonnya Anda bisa bekerja sama dengan pihak lain.

Untuk masalah pemasaran, Anda bisa menjadikan sekolah atau kampus Anda menjadi sasaran utama. Selain itu, Anda juga bisa menjual kaos buatan Anda di acara-acara tertentu. Anda juga berpeluang untuk menjual kaosnya secara online.

Apakah diantara ketiga ide Bisnis Anak Muda yang tadi dijelaskan cukup menginspirasi Anda? Apakah Anda sudah menentukan pilihan akan menjalankan bisnis seperti apa? Semua jawaban ada di dalam diri Anda sendiri. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online