Bisnis Bidang Otomotif yang menguntungkan, WOW..!!!!

Hello..!!! Anda mempunyai hobi dan kegemaran bekerja pada mesin atau Anda tertarik pada dunia otomotif? Jika ya, maka sekaranglah saatnya bagi Anda untuk mencoba peruntungan di bidang otomotif. Ada banyak peluang bisnis yang dapat Anda coba di bidang ini. dengan keahlian dan minat yang mereka miliki, akan lebih mudah untuk mengembangkan bisnis di bidang ini. Apakah Anda ingin tahu tentang peluang bisnis apa yang dapat menghasilkan keuntungan besar di dunia otomotif? Yuk ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cuci Mobil dan Motor

Ide bisnis pertama di dunia otomotif adalah tempat cuci mobil dan motor. Tempat pencucian ini biasanya dilengkapi dengan hidrolik maupun permanen dengan membangun grid untuk parkir mobil sehingga dalam proses pencucian kendaraan dapat menjangkau semua bagian kendaraan termasuk bagian bawah atau di bawah mobil atau sepeda motor. Bagi Anda yang ingin membuka usaha, ini harus menyediakan lokasi cuci yang cukup luas karena bisa saja per jam bisa datang 5-10 mobil yang akan di cuci. Anda juga harus menjamin ketersediaan air di sekitar tempat usaha, usahakan mempunyai tandon air atas dan bawah untuk cadangan air apabila air utama terhalang. Untuk membangun tempat cuci mobil dan sepeda motor, Anda memiliki minimal Rp.100.000.000. Dana ini dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan peralatan cuci dan gaji karyawan. Yang membuat usaha ini ramai yaitu sekarang cuci mobil menyatukan konsep one stop, jadi bisa menyediakan service ganti oli dan checkup mobil secara murah ( bahkan gratis untuk checkup mobil) dan checkup aki. Dan menyediakan aneka parfum mobil. Terlihat sepele, tetapi omzet bisa bertambah secara signifikan apabila anda menyediakannya.

Baca juga  Peluang Usaha Yang bisa dilakukan di Rumah (part 1 )

Toko Aksesoris Kendaraan

Peluang bisnis selanjutnya Anda bisa membuka toko aksesoris mobil. Di sini Anda dapat menyediakan berbagai aksesoris motor dan mobil seperti knalpot, velg, kaca film atau perangkat audio. Untuk aksesoris kendaraan ini bisa dilakukan dengan modal minim karen item yang dijual bisa kerjasama dengan toko aksesoris lain atau konsinyasi dengan distributor, jadi system bayar tempo. Usahakan mengerti apa yang lagi nge-trend aksesoris yang sekarang di sukai karena Tidak sedikit orang yang suka memodifikasi kendaraan mereka agar terlihat berbeda dan menarik secara visual.

Bengkel

Bagi Anda yang memiliki kemampuan mengotak-atik mesin, Anda harus mencoba bisnis bengkel. Untuk membangun bisnis bengkel ini, Anda harus memiliki mekanik yang andal. Anda juga perlu mencari tahu informasi tentang pemasok suku cadang. Lokakarya akan sangat ramai sebelum liburan. Diduga ada kegiatan mudik yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia sehingga kinerja kendaraan yang digunakan untuk mudik selalu diperiksa di bengkel agar lancar saat bepergian. Biasanya layanan yang diberikan berupa penggantian oli, perawatan dan layanan kendaraan yang dibutuhkan agar kendaraan dapat bekerja dengan baik.

Ban Patch dan Pompa Angin

 

Selain itu, ada juga tambalan ban atau pompa angin yang bisa Anda buka di depan rumah. Meskipun tampaknya cukup sederhana, layanan ini sangat dibutuhkan bagi pengendara dan mobil di perjalanan. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka bisnis ini, lebih baik memilih lokasi yang strategis dan mudah dilihat oleh banyak orang. Jangan hanya menawarkan tambalan ban atau pompa angin. Anda juga dapat menjual bensin atau menjual ban untuk solusi jika pergantian ban kosong dari pelanggan.

Jual Beli Mobil Bekas atau Sepeda Motor

Baca juga  4 Franchise Makanan Murah Meriah yang Sedang Tren

Bagi Anda yang memiliki modal besar juga bisa menjual mobil bekas atau motor. Anda dapat bekerja dengan pemilik kendaraan di mana Anda adalah pihak ketiga yang menjual kendaraan mereka. Ini bisa menjadi salah satu solusi ketika Anda tidak memiliki banyak modal untuk membeli kendaraan bekas. Satu hal yang harus Anda perhatikan ketika membuka bisnis ini adalah memastikan semua kendaraan yang Anda terima dilengkapi dengan dokumen lengkap. Jangan sampai Anda menerima kendaraan curian yang akan berisiko kehilangan Anda di kemudian hari.

Dalam berbisnis tidak hanya modal yang menjadi kendala saat Anda membangun bisnis. Anda juga harus memperhatikan tren yang ada di masyarakat. Sebagai contoh, sekarang teknologi memiliki pengaruh besar pada kegiatan manusia saat ini. Anda dapat menawarkan layanan layanan yang dapat disebut layanan cuci mobil rumah atau online yang dapat dipesan melalui aplikasi.

 

Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online