free hit counter script

Cara Memutihkan Lutut Hitam dengan Ampuh dan Cepat

Lutut yang hitam seringkali diperbincangkan oleh mereka yang sangat memperhatikan penampilan. Lutut yang hitam bawaan lahir memang sangat menganggu penampilan, terlebih dalam hal kecantikan. Untuk itu, disini akan kita ulas dengan super detail mengenai cara memutihkan lutut yang hitam beserta berbagai rahasianya.

Ingin tahu seperti apa? Yuk simak saja artikelnya di bawah ini!

Pigmen kulit yang terdapat di lutut sebenarnya sama saja dengan pigmen lainnya. Hanya saja, struktur kulit yang mendukung berbeda. Lutut memilki kerutan pada kulitnya yang mana ini bisa mengakibatkan kulit tampak menghitam saat mengendur.

Anda tentu sudah sering mengamatinya bukan?

Kulit di lekukan atau kerutan ini bisa memutih dengan beberapa hal. Diantaranya ialah dengan menggunakan beberapa hal di bawah ini.

1. Menggunakan Lotion Bibit Pemutih

Lotion bibit pemutih sangatlah ampuh untuk membantu mencerahkan lutut dan siku tangan yang gelap. Bibit pemutih bisa digunakan dengan bersamaan dengan lotion handbody dan pelembab agar hasilnya maksimal.

Caranya mudah:

  • Ambil satu bagian bibit pemutih dan 2 bagian handbody
  • Campurkan menjadi 1
  • Lalu oleskan di lutut tiap pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur
  • Ulangi hingga tampak perubahan selama 3 minggu berturut-turut
  • Jika sudah mengalami perubahan, hentikan sementara waktu

2. Laser

Bisa dikatakan teknologi ini sangatlah instant efeknya. Dengan melakukan pengubahan pada pigmentasi kulit bagian lutut dengan laser dan teknologi pendukungnya, ini akan membuatnya tampak putih saat itu juga.

Namun tentunya kekurangannya ialah harganya yang cukup mahal. Bagi yang tidak mampu ya tentunya gunakan saja cara alternatif lainnya yang memang benar-benar bermanfaat dibandingkan dengan ini.

3. Sari bengkuang

Membuat sari bengkuang tentunya mudah sekali. Namun yang perlu anda perhatikan adalah bahwasannya, kualitas bengkuang sangatlah mempengaruhi kualitasnya. Untuk itu perlu sekali bagi anda untuk mendapatkan bengkuang segar dan organik untuk membuat sari bengkuang berkualitas.

Bubuk sari bengkuang ini bisa anda gunakan dengan kapanpun dimanapun. Karena bahan alami, risiko efek samping yang diakibatkan oleh penggunaan sari benkguang ini tentunya sangatlah minim. Untuk efeknya paling tidak dalam 1 bulan pemakaian ruti tiap hari. Yuk coba sari bengkuang bubuk ini.

4. Jeruk nipis

Penggunaan jeruk nipis atau jeruk bayi sangatlah ampuh. Namun efeknya dibeberapa orang yang kulitnya mengalami sensitivitas tinggi akan mengakibatkan rasa perih terbakar. Untuk itu bagi anda yang mengalami keluhan seperti diatas, lebih baik hentikan saja. Gunakan cara lain yan lebih efektif.

Bila anda tertarik untuk mencobanya, anda bisa melakukannya dengan beberapa cara berikut:

  • Pilih jeruk yang tidak terlalu tua dan tua (kulit masih hijau
  • Belah jeruk nipis jadi 2 bagian
  • Peras dan ambil airnya lalu tambahkan sedikit garam dapur + cuka apel
  • Dengan kapas, oleskan perasan jeruk tadi ke lutut
  • Usapkan secara merata hingga kering
  • Setelah kering baru cuci dengan air bersih
  • Lakukan ini sehari 3 kali diawal penggunaan. Setelah itu lakukan sehari 2 kali tiap 2 hari sekali selama 4 minggu penuh.

Ingat, jika sedari awal sudah merasakan efek sampin tidak enak pada kulit, lebih baik hentikan segera. Karena hal ini justru dapat menimbulkan efek terbakar berlebihan.

5. Laos + Minyak tanah

Cara ini cukup ekstrim, tapi hasilnya luar biasa. Bila dilakukan cara rutin, kulit nanti akan seperti bersisik dan mengelupas dan hasilnya akan putih. Saya sendiri tidak menyarankan hal ini untuk anda lakukan, hanya sebagai wawasan saja. Terlebih bagi cewek mulus yang kulitnya tipis dan sensitif, tentunya ini bisa berpengaruh.

Demikianlah beberapa cara memutihkan lutut hitam dengan ampuh dan cepat. Silakan lakukan cara yang menurut anda paling simpel dan paling mudah. Semoga artikel ini bisa memberikan referensi pengetahuan untuk anda semuanya.

Leave a Reply