Cara Mengolah Daun Karet Kebo untuk Obat

Cara Mengolah Daun Karet Kebo – Apakah saat ini Anda sedang menderita yang namanya penyakit stroke, rematik, dan maag? Dan sudah mengonsumsi berbagai macam obat medis namun belum kunjung sembuh juga. Nah jika demikian halnya, maka Anda tidak perlu putus asa, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara yang satu ini yaitu cara tradisional dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar Anda seperti daun karet kebo. Daun karet kebo atau yang dikenal dengan Ficus Elastica sangat mudah untuk Anda temukan. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan Rubber Plants. Tanaman yang satu ini juga sering sekali dijadikan sebagai tanaman hias. Adapun mengolah daun karet kebo menjadi obat stroke ini sangatlah mudah, namun sebelum Anda mengetahui caranya, Anda juga harus tahu jika ternyata tanaman yang satu ini punya segudang manfaat untuk kesehatan Anda.

Manfaat Daun Karet Kebo

Penting sekali Anda mengetahui manfaat dari daun karet kebo ini sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mengolah daun karet kebo untuk Anda konsumsi sehari- hari. Adapun beberapa manfaatnya yaitu sebagai berikut:

–     Menyembuhkan Penyakit Stroke. Adapun manfaat dari daun karet kebo yang bisa Anda ketahui adalah bahwa daun karet kebo ini mampu untuk menyembuhkan penyakit stroke yang selama ini Anda derita. Hal ini karena daun karet kebo memiliki berbagai kandungan seperti flavonoid, saponin dan juga kandungan polifenol yang sangat bagus untuk kesehatan Anda terutama dalam mengatasi penyakit stroke yang diderita banyak orang.

–     Mengatasi Penyakit Maag. Selain penyakit stroke ternyata khasiat daun karet kebo lainnya yaitu mampu untuk mengatasi penyakit maag. Hal ini karena di dalam daun karet kebo ini terdapat zat alami yang mampu untuk menurunkan asam lambung di dalam tubuh sehingga penyakit maag yang Anda derita bisa sembuh. Bahkan mengonsumsi air rebusan daun karet kebo secara rutin juga bisa untuk melancarkan pencernaan Anda.

Baca juga  6 Gejala Leukimia yang Harus Anda Ketahui

–     Melancarkan Haid. Bagi wanita sangat penting mengetahui bagaimana manfaat serta b ini karena bagaimana tidak ternyata daun karet kebo ini sangat ampuh untuk melancarkan siklus menstruasi atau haid pada wanita.  Bahkan Anda tidak akan merasakan sakit saat datang bulan tiba, karena daun karet kebo ini juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah Anda.

–     Anti- Inflamasi. Banyak yang tidak tahu jika ternyata daun karet kebo ini juga bisa dijadikan sebagai obat anti- inflamasi. Hal ini karena kandungan senyawa yang terdapat pada daun karet kebo. Bagi Anda yang sering mengalami pembengkakan pada tubuh sangat bagus jika mengonsumsi daun karet kebo ini secara ruitn.

cara mengolah daun karet kebo
daun karet kebo

Cara Mengolah Daun Karet Kebo Untuk Obat Stroke

Setelah Anda mengetahui apa- apa saja manfaat mengonsumsi daun karet kebo ini, maka Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mengolah daun karet kebo yang benar. Hal ini sangatlah penting karena jika tidak benar atau keliru maka Anda tidak akan mendapatkan manfaatnya. Tahukah Anda jika cara mengolah daun karet kebo ini sangatlah mudah dan juga Ada tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang besar, karena daun karet kebo ini bisa dengan mudah Anda temukan. Adapun cara mengolah daun karet kebo ini adalah sebagai berikut:

–     Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan cara mengambil daun karet kebo yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda, Anda bisa memilih daun karet kebo yang berwarna kemerahan dan daun yang masih sehat.

–     Jika Anda sudah memilih daun karet kebo yang benar, maka langkah selanjutnya adalah cuci hingga bersih dan iris sedang daun karet kebo tersebut. Jika sudah selesai di iris, maka Anda harus menyemurnya di bawah sinar matahari hingga kering.

Baca juga  6 Gejala Leukimia yang Harus Anda Ketahui

–     Daun karet kebo yang sudah kering tersebut siap untuk Anda rebus dan jadikan sebagai ramuan untuk mengatasi berbagai penyakit yang Anda derita.

–     Cara mengolah daun karet kebo ini sangat mudah, Anda hanya perlu merebusnya dengan 3 gelas air saja dan didihkan hingga tinggal 1 gelas. Jika sudah maka Anda bisa meminum air rebusan tersebut secara rutin 2 kali sehari.

Demikianlah Informasi tentang bagaimana cara mengolah daun karet kebo. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Loading...
Gravatar Image
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *