Hasil Perkawinan Kucing Persia Campuran Kucing Kampung

Kucing Persia Campuran Kucing Kampung – Saat ini bisa dibilang banyak sekali kucing persia yang telah berhasil dikembangkan di tanah air. Mungkin juga Anda adalah salah satu pemilik dari kucing ras ini. Meskipun harga kucing persia mencapai belasan juta, tetapi tidak membuat peminatnya berkurang. Justru karena harga mahal ini sering dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai salah satu peluang bisnis.

Kucing persia memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan kucing ras lain. Bahkan, beberapa orang sering menjuluki kucing ini sebagai boneka. Salah satu cirinya ialah memiliki bentuk kepala dan matanya yang bulat, serta telinganya yang kecil sehingga membuatnya terlihat lucu. Apalagi kucing persia tidak hanya satu jenis saja, melainkan terdapat beberapa jenis seperti persia himalaya, persia medium, persia flatnose, dan kucing persia peaknose.

Lain halnya dengan kucing lokal atau kampung. Kucing ini memiliki ciri khas muka yang lebih mencorong dibandingkan dengan kucing persia. Tetapi, kucing kampung memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan ras persia ataupun lainnya. Oleh sebab itu, banyak yang kemudian ingin mengawinkan antara kucing persia campuran kucing kampung supaya menghasilkan peranakan yang lebih baik. Bagi Anda yang pensaran, berikut hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing kampung/lokal.

Gambar Hasil Perkawinan Kucing Persia Campuran Kucing Kampung

Kucing Persia campuran kucing kampung
Contoh hasil perkawinan Kucing Persia campuran kucing kampung

Diatas merupakan beberapa contoh hasil peranakan persia dengan kucing kampung. Sekilas mungkin terlihat dominan kucing persia. Apalagi untuk bulu dan ekornya. Tetapi, jika kita amati secara lebih mendetail ternyata peranakan tersebut memiliki wajah yang mirip dengan kucing lokal. Atau dengan kata lain, wajahnya tidak membulat seperti pada kucing persia. Hasil persilangan ini dilakukan dengan kucing induk persia dan pejantan lokal/kampung.

Baca Juga : Inilah Alasan Kenapa Sarang Walet Harganya Mahal

Setiap hasil peranakan persia dan kampung tentunya akan berbeda-beda. Semua itu tergantung dari genetik mana yang lebih dominan. Apakah dari induknya atau pejantannya. Oleh sebab itu, untuk memperoleh hasil peranakan yang bagus tentunya kita harus mencari indukan yang bagus. Dalam hal ini mengenali jenis kucing persia sangatlah penting agar kita memperoleh hasil yang diharapkan.

Mengenali 4 Jenis Kucing Persia Paling Populer

  1. Persia Himalaya

Konon persia Himalaya sudah dikenal ratusan tahun lalu. Tetapi menurut catatan sejarah, kucing ini mulai populer di Eropa sejak 1950-an. Kucing persia jenis ini memiliki ciri khas warna yang berpusat pada bagian tertentu. Keunikan inilah yang menjadikan persia Himalaya cukup diminati di kawasan Eropa.

  1. Persia Peaknose

Persia Peaknose memiliki ciri khas hidung yang pesek dengan mata menonjol mirip alien. Berkat bentuk hidungnya yang lucu ini kucing tersebut banyak disilangkan. Persia jenis ini mulai populer di Amerika Serikat. Tetapi ia cenderung kurang aktif alias pemalas apalagi ketika tidak ada mainnya di sekitarnya.

  1. Persia Flatnose

Sekilas mungkin mirip dengan persia Peaknose. Tetapi, Flatnose cenderung sedikit lebih mancung dengan mata yang tidak terlalu menonjol. Dari segi bulu, kucing ini juga memiliki bulu panjang atau sering dijuluki kucing longhair. Untuk sifat, ia sama dengan persia lain yakni suka bermain-main dan bergerak aktif.

  1. Persia Medium

Persia Medium memiliki hidung yang lebih mancung dibandingkan jenis persia lain. Jenis ini termasuk ras persia murni yang dikawinkan dengan kucing lokal/kampung. Sedangkan untuk bulu, ia memiliki dua tipe yakni short dan long.

Mungkin itulah ulasan singkat mengenai hasil perkawinan kucing persia campuran kucing kampung yang bisa kami sajikan. Ikuti terus info seputar kucing dan perawatannya di blog ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Gravatar Image
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *