Keunggulan Mangga Alpukat dan Mangga Pisang

Sudahkah anda kenal akhir-akhir ini akan mangga alpukat dan mangga pisang? Ya betul, gabungan 2 buah dalam 1 nama memang diidentikan dengan gabungan dari dua ciri khas atau sifat yang ada didalamnya. Misal mangga alpukat ini memang dinamakan demikian karena halnya rasa dan bentuk sama seperti mangga namun memiliki tekstur ciri khas seperti alpukat.

Lalu apa sih keunggulan dari jenis mangga pisang maupun mangga avocadoo? Yuk kita simak pembahasannya berikut ini:

Mangga Alpukat

Mangga alpukat sudah ditanam di Pasuruan dengan lebih dari 4 ribu hektar. Berikut beberapa keunggulan dari mangga alpukat:

1. Harga jual cukup baik

Dengan harga jual berkisar pada angka di atas 30 ribu untuk 1 kg buah mangga alpukat tentunya sudah sangat menguntungkan. Margin keuntungan per buah ialah berkisar pada angka 10 hingga 15 ribu. Bila sehari terjual 10 buah saja tentunya sudah untung 100 ribu minimal.

Bagi anda yang ingin berbisnis, bahwa harga bibit mangga alpukat ini cukuplah murah, sehingga bisa dijadikan ladang penghasilan nantinya.

2. Rasa lebih manis

Keunggulan mangga alpukat selanjutnya ialah rasanya yang lebih manis. Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Namun sebenarnya bila dibandingkan dengan mangga arumanis kurang lebih sama, bahkan sepertinya lebih harum mangga arumanis.

3. Lebih mudah untuk dikupas

Mengupasnya cukup mudah. Tinggal seperti membuka alpukat. Inilah salah satu daya tarik tersendiri bagi beberapa orang.

4. Mudah dalam perawatan

Tanaman ini mudah sekali dirawat, terutama untuk tanaman yang dihasilkan secara vegetatif semacam cangkok, atau okulasi.

5. Prospek pasar terbuka luas

Keunggulan buah mangga alpukat yang terakhir adalah prospek pasar yang sangat potensial. Tahu sendiri kan kalau tanaman ini memiliki beberapa pangsa pasar di luar negeri berkat promosi yang begitu luas.

Mangga Pisang

Mangga pisang atau dikenal dengan nama mangga gradina 45 ini memang memiliki tekstur daging buah yang hampir sama denga pisang. Nah berikut adalah beberap kelebihannya:

1. Tekstur buah sangat lembut

Tidak berserat seperti halnya pisang. Cara membuka kulitnya pun bisa dilakukan seperti halnya mengupas pisang. Sungguh unik bukan?

2. Bisa ditanam di perkotaan

Banyak orang yang menginginkan untuk menanam di pekarangan rumah ataupun di polybag. Nah keunggulan mangga pisang ini bisa ditanam di daerah perkotaan yang panas. Bagaimana? Tertarik untuk menanam tanaman ini?

3. Prospek untuk usaha cukup bagus

Bila anda ingin menanam mangga ini, prospeknya cukup bagus. Terlebih pemerintah terus mempromosikan buah-buahan lokal di negara sendiri maupun di negara lain.

4. Warna buah unik

Warna buah yang unik berpengaruh terhadap daya minat seseorang, terlebih anak-anak. Hal ini sudah dibuktikan oleh buah yang memiliki warna paduan kuning dan merah ini. Walau buahnya tidak besar, tapi begitu menarik perhatian.

Tertarik untuk mencoba mengonsumsi atau budidaya mangga alpukat dan mangga pisang disamping keunggulannya yang banyak? Silakan tentukan pilihan anda sendiri.

One Response

  1. sentana 24/11/2017

Leave a Reply