12 Khasiat Buah Kiwi Untuk Kecantikan dan Kesehatan

12 Khasiat Buah Kiwi – Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini, hampir semua orang baik anak-anak, orang dewasa dan orang tua pasti menyukai buah kiwi ini. Kiwi adalah salah satu jenis buah yang berasal dari dataran China dan sekitarnya. Buah kiwi memiliki bentuk bulat lonjong serta bertekstur lembut saat di lidah hampir sama dengan buah anggur. Buah kiwi berwarna hijau, rasanya lezat dan yang paling penting adalah manfaatnya. Jika anda termasuk salah satu orang yang gemar memakan buah kiwi ini, maka banyak kebaikan yang akan anda dapatkan, namun jika anda belum mengetahui akan kekayaan manfaat dari si kiwi ini. Marilah simak informasi mengenai manfaat yang tersimpan di dalam buah kiwi.

Buah Kiwi

Khasiat Buah Kiwi Untuk Tubuh.

  1. Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah.

Dengan rutin memakan buah kiwi ini, berarti anda telah menabung banyak kebaikan untuk tubuh. Sebab buah kiwi dapat mencegah terjadinya pembekuan darah yang dapat  berakibat buruk pada kesehatan tubuh. Dampak dari pembekuan darah adalah dapat terjadinya serangan jantung dan stroke.  Cobalah untuk mengkonsumsi buah kiwi 2-3 butor setiap harinya untuk menurunkan risiko darah membeku mencapai 18 persen dan menurunkan pula risiko trigliserida sebesar 15 persen. Untuk itulah penting bagi anda untuk memilih buah kiwi ini sebagai buah harian yang sehat.

  1. Menyeimbangkan Kadar Alkali Didalam Tubuh.

Khasiat buah kiwi lainnya adalah Mengapa kiwi sering dikatakan buah kaya manfaat? karena memang hampir kandungan didalam buah kiwi amat bermanfaat bagi kesehatan. Misalnya karena manfaat buah kiwi yang bisa menyeimbangkan kadar alkali dalam tubuh. Buah kiwi termasuk kategori buah yang memiliki sifat basa yang dapat mengatur keseimbangan kadar alkali asam basa di dalam tubuh. Jika jumlah alkali ini seimbang maka metabolisme dalam tubuh bisa berjalan lebih lancar dan melindungi tubuh dari berbagai macam gangguan kesehatan.

Baca Juga : Manfaat bahan alami untuk memerahkan bibir hitam

  1. Mengontrol Tekanan Darah.

Banyak sekali penyakit berbahaya yang muncul akibat adanya tekanan darah yang tidak stabil di dalam tubuh, misalnya saja stroke, jantung, dan juga hipertensi yang dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah. Buah kiwi yang masih mentah banyak memiliki kandungan kalium yang akan berguna untuk melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah didalam tuibuh dapat berjalan dengan optimal.Kalium yang dimiliki buah kiwi juga berfungsi untuk mencegah penyakit jantung mengurangi risiko serangan jantung, bekerja dengan menurunkan kadar natrium penyebab serangan jantung menggunakan kandungan kalium tersebut.

  1. Membantu Proses Detoksifikasi.

Tubuh anda banyak menyimpan kandungan racun yang seharusnya dikeluarkan agar tubuh bisa terus sehat. Untuk itu tubuh membutuhkan detoksifikasi yaitu proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh, yang melibatkan organ hati atau liver. Kegunaan buah kiwi jika anda konsumsi secara teratur akan menciptakan manfaat yang luar biasa karena buah kiwi ini akan sangat membantu organ hati untuk bekerja lebih optimal. Adanya kandungan serat fuzzy yang terbilang tinggi pada buah kiwi ini, dapat berperan aktif dalam memindahkan racun yang ada di dalam tubuh agar keluar melewati sitem pencernaan.

  1. Meninglkatkan Daya Tahan Tubuh.

Salah satu manfaat buah kiwi yang sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh adalah karena buah kiwi ini kaya akan vitamin C yang dapat membangun sistem imun di dalam tubuh. Dengan adanya daya tahan tubuh yang meningkat, akan membuat anda kebal terhadap serangan-serangan penyakit, baik flu, batuk, demam dan masih banyak lagi penyakit yang dapat di tangkis oleh khasiat buah kiwi ini.

  1. Mencegah Kerusakan DNA dan Kanker.

Saat tubuh terpapar oleh bahaya radikal bebas, maka akan timbul berbagai kerusakan seperti rusaknya sel DNA. Ketika sel tersebut mengalami kerusakan, akan membuat tubuh rentan terhadap penyakit kanker. Didalam buah kiwi terdapat senyawa antioksidan yang tinggi dan akan sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang dapat memberikan dampak buruk pada tubuh.

  1. Menghambat Risiko Diabetes.

Buah kiwi memiliki kadar glikemik rendah yaitu cuma 4, dan rendah pula kandungan GI. Hal itu dapat membuat risiko penyakit diabetes menurun dan justru karena kandungan serat pada buah kiwi ini termasuk ke dalam serat mudah larut, sehingga sangat memungkinkan bahwa khasiat buah kiwi memang mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara optimal. Untuk itu buah kiwi amat baik bagi para penderita diabetes.

  1. Pencegahan Terhadap Degenerasi Makula.

Dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi sebanyak 3 porsi setipa harinya maka baik pria ataupun wanita akan terhindar dari resiko degenerasi makula sebesar 36 persen. Sebab dalam 3 porsi buah kiwi banyak mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin yang dikenal sanggup mencegah oksidasi negatif yang mengakibatkan timbulnya degenerasi makula pada organ mata, entah itu untuk anak-anak dan orang dewasa.

  1. Mencegah Terjadinya Degenerasi Kulit.

Kecantikan kulit anda memang sudah sewajarnya harus di jaga dan dirawat kesehatannya, karena masalah degenerasi kulit bisa memunculkan banyak masalah pada kecantikan kulit anda. Tanpa anda sadari bahwa sinar matahari dapat dikatakan sebagai faktor utama pencetus masalah degenerasi kulit ini. Untuk itu agar efek buruk dari sinar matahari dapat dicegah, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kiwi yang sudah terbukti banyak mengandung vitamin C dan E, sebagai antioksidan yang begitu baiknya dalam menagkal radikal bebas yang banyak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan kulit.

  1. Membantu Proses Pencernaan Makanan.

Selain rasanya yang eksotis buah kiwi ini menyimpan manfaat yang luar biasa untuk sistem pencernaan anda. Sebenarnya manfaatnya hampir sama dengan buah pepaya yang juga baik untuk melancarkan proses pencernaan. Buah kiwi mentah banyak mengandung senyawa actiniadin yaitu salah satu enzim protein larut yang baik dalam membantu proses pencernaan makanan.

  1. Mencegah Penuaan.

Perlu untuk anda ketahui, bahwa manfaat buah kiwi tidak hnaya mampu mencegah masalah degenerasi kulit saja, namun antioksidan yang tersirat didalamnya juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan, keriput, dan garis-garis halus. Buatlah masker buah kiwi ini dan mencampurnya dengan air perasan lemon, pakailah masker kiwi tersebut secara rutin sehabis mandi. Gunakan selama 30 menit saja dan bersihkan.

  1. Melancarkan Pencernaan.

Gangguan-gangguan pencernaan seperti sembelit, diare serta disentri akan muncul, ketika tubuh kekurangan jumlah serat. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh di buktikan dengan adanya kandungan serat sehat yang dapat mencukupi kebutuhan serat harian anda. Sehingga dengan tercukupinya asupan serat per harinya akan membuat pencernaan makin lancar, sehat dan terlindungi.

Begitu banyaknya bukan manfaat buah kiwi yang dapat anda peroleh dengan mudah, baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit anda.

Gravatar Image
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *