Tips memakai jilbab saat liburan ke pantai

Apakah Anda saat ini berencana untuk berlibur ke pantai untuk sejenak melepas lelah dari rutinitas? Meskipun Anda saat ini menggunakan hijab, Anda tetap bisa tampil trendy meski berjilbab. Pakaian jangan sampai mengganggu dan mengurangi eksistensi dan kenyamanan selama liburan. Di artikel ini, kami berikan 10 tips memakai jilbab saat liburan ke pantai.

Tips style Hijab untuk ke pantai

Pantai merupakan salah satu pilihan tempat wisata alam populer. Menikmati pemandangan indah laut yang biru serta siraman sinar matahari yang hangat ditubuh dikala terbit maupun tenggelam menjadi pengalaman yang menyenangkan. Karena alasan sinar dan cahaya matahari tersebut, orang-orang memang selalu menggunakan pakaian tipis dan santai untuk pergi liburan ke pantai untuk menghindari gerah dan panas terik.

Meskipun begitu, saat Anda berhijab bukan berarti Anda harus turut menggunakan pakaian tipis dan tidak syari sesuai syariat agama. Banyak pilihan yang bisa Anda gunakan. Berikut 10 tips yang dapat Anda terapkan agar liburan di pantai tetap syari, cantik, dan tentu saja nyaman. Liburan ke pantai tak melulu harus pamer tubuh kok!

1. Gunakan Pakaian longgar

Menggunakan baju pantai wanita hijab dengan jenis longgar merupakan baju yang cocok untuk ke pantai bagi wanita berjilbab dan akan membuat pengalaman selama liburan ke pantai menjadi lebih nyaman. Saat ini sudah banyak pilihan outfit jilbab longgar yang tetap cantik tanpa harus menjadi seksi dengan pakaian ketat dan tembus pandang.

2. Gunakan jilbab instan

Pilihan outfit Hijab jilbab instan jadi pilihan gaya termudah untuk memilih outfit nyaman selama liburan ke pantai. Tak perlu ribet lagi dengan jarum pentul dan menata gaya, jilbab instan membuat Anda tetap rapi dan cantik dan tetap style hijab ke pantai simple

Baca juga  10 Contoh Inspirasi Gaya hijab ala korea style

3. Gunakan Turban

Jika Anda menyukai gaya jilbab turban, pilihan ini sangat tepat digunakan untuk mengunjungi pantai. Rambut aman terjaga tak akan tersingkap oleh angina pantai. Liburan akan jadi sangat menyenangkan.

4. Pilih pakaian dengan bahan Lace

Bahan Lace atau bahan pakaian seperti jaring yang elastis bisa jadi pilihan bahan outfit ke pantai. Bahan ini nyaman digunakan dan tetap memberikan kesan cantik dan feminim. ootd pantai hijab

5. Ingin berenang? Gunakan Burkini untuk menutup rapat aurat

Ingin bermain air dan berenang? Gunakan burkini atau baju renang khusus muslimah. Anda tetap bisa bersenang-senang dengan gaya yang syari sebab Burkini dilengkapi dengan hijab tertutup untuk aurat.

6. Jangan gunakan pakaian bertumpuk

Tak mau dong, selama liburan malah ribet dengan pakaian bertumpuk. Selain ribet, tentu membuat gerah dan tak nyaman. Hindari penggunaan pakaian bertumpuk selama ke pantai.

7. Gunakan celana kulot

Pilihan celana kulot bisa Anda gunakan selama berkunjung ke pantai, sebab celana ini cukup longgar dan tidak membentuk tubuh. Jangan lupa untuk memadukan dengan atasan yang cantik.

8. Pakai topi lebar agar tidak kepanasan

Topi membuat tampilan Anda cantik dan tentu saja membantu menghindari terik matahari selama di pantai.

9. Pilih warna-warna cerah

Pilihan warna-warna cerah membuat Anda tetap cantik ketika di foto selama liburan. Paduan warna cerah dengan sinar matahari akan menghasilkan hasil foto yang indah.

10. Gunakan Jilbab dengan bahan katun

Bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik ketika terkena terik matahari dan kepanasan. Bahan ini membuat kenyamanan selama liburan.

Itulah 10 tips yang bisa kamu terapkan agar tetap nyaman meski menggunakan jilbab saat liburan ke pantai. Selamat liburan dan bersenang-senang!

Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online