Tips memilih warna kerudung sesuai warna kulit

Mix and match warna pakaian bagi wanita adalah hal yang penting. Begitupula bagi mereka yang menggunakan kerudung. Tips memilih kerudung sesuai warna kulit banyak dicari, agar dapat memadukan warna yang bagus sehingga dapat menonjolkan kecantikan kulit wanita.

Kesalahan dalam menentukan warna kerudung bisa jadi fatal sebab akan membuat wajah jadi kusam. Wajah adalah tampilan pertama yang dilihat ketika bertemu dengan orang. Tentu Anda tak mau dong jika wajah menjadi kusam dan tidak cerah hanya karena salah memilih kerudung.

Tips memilih warna kerudung sesuai warna kulit

Artikel kali ini akan mengulas tips untuk memilih warna kerudung sesuai warna kulit Anda. Berikut tipsnya:

1. Kerudung untuk warna Kulit Kuning langsat

Warna kulit kuning langsat banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Memiliki warna kulit kuning langsat sebenarnya cukup beruntung, sebab warna kulit langsat ini termasuk warna yang netral tidak pucat dan tidak kusam. Cukup cerah dan mudah untuk memilih dan memadu-padankan warna kerudung bagi pemilik kulit kuning langsat.

Warna yang cocok untuk Si kuning langsat:

Pilihan warna cerah sangat di rekomendasikan untuk pemilik kulit ini. Seperti warna pink terang, kuning, merah, hijau. Pemakaian warna terang ini membuat wajah menjadi lebih cerah dan terlihat segar.

Warna yang harus dihindari untuk si Kuning Langsat:

Hindari penggunaan kerudung berwarna keemasan atau memiliki tone sejenis seperti warna orange, emas/ gold, atau coklat. Warna ini membuat wajah si kuning langsat bisa terlihat kusam.

2. Kerudung untuk warna Kulit Putih

Pemilik warna kulit putih sering dibilang cocok menggunakan warna apa saja. Namun sebenarnya untuk urusan kerudung, pemilik warna kulit putih juga harus punya trik agar bisa menonjolkan warna kulit bersihnya.

Baca juga  10 Contoh Inspirasi Gaya hijab ala korea style

Warna yang cocok untuk si kulit putih:

Pilih warna-warna tegas sehingga menghidupkan kecantikan kulit putih Anda. Pilih warna merah, ungu, maroon, hitam.

Warna yang harus di hindari si kulit putih:

Hindari penggunaan kerudung warna soft seperti nude, putih, dan pastel sebab dapat membuat wajah menjadi pucat.

3. Kerudung untuk warna kulit Gelap

Memiliki kulit gelap bukan berarti harus jadi minder. Pemilik warna kulit gelap juga cendrung bisa menggunakan banyak pilihan warna. Namun menemukan warna terbaik untuk Anda malah bisa menonjolkan kecantikan secara maksimal.

Warna yang cocok untuk si kulit gelap

Tunjukan eksotisnya kulit Anda dengan memilih warna yang kontras dengan kulit Anda. Seperti neon, biru elektrik, hijau stabilo, kuning, gold, silver, lavender.

Warna yang harus dihindari si kulit gelap

Hindari warna kecoklatan, seperti mocha, coklat tua, dan warna-warna gelap lain sebab bisa membuat kulit makin terlihat gelap.

4. Kerudung untuk warna kulit Sawo Matang

Pemilik warna kulit sawo matang cukup banyak di Indonesia. Tantangan sendiri memiliki jenis kulit ini sebab jika salah pilih bisa membuat warna kulit jadi gelap kusam.

Warna yang cocok untuk si kulit sawo matang

Pilih warna yang cendrung gelap dan pastel, misalnya warna navy, ungu gelap, hitam, maroon.

Warna yang harus dihindari si kulit sawo matang

Hindari warna kerudung yang cerah karena terlalu kontras dengan warna kulit, seperti warna pink, baby blue, kuning cerah.

Itulah rekomendasi warna kerudung yang cocok untuk masing-masing warna kulit. Nah dari rekomendasi warna kerudung untuk bermacam warna kulit ini, mana yang jadi warna favorit Anda?

Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online