Tips menyimpan hijab agar lebih rapi dan tak makan tempat

Rapi dan tidak kusut adalah salah satu syarat penting ketika wanita menggunakan hijab. Bagi Anda yang saat ini berhijab, menjaga agar hijab tetap rapi dan tidak kusut menjadi tugas sendiri. Apalagi jika koleksi hijab yang dimiliki cukup banyak. Menjadi sebuah tantangan sendiri untuk Anda untuk menyimpan hijab agar lebih rapi dan tak makan tempat.

Artikel kali ini akan mengupas tips bagaimana cara menyimpan hijab terbaik untuk Anda sehingga bisa rapi, tidak makan tempat, dan tentu memudahkan Anda tampil sempurna dengan hijab kesayangan.

Tips menyimpan hijab agar lebih rapi dan tak makan tempat

Berikut sembilan tips yang bisa Anda gunakan untuk menyusun koleksi hijab yang Anda miliki.

1. Pilih dan pilah hijab yang Anda miliki

Sebelum menyimpan hijab, Anda perlu memilih dan memilah hijab mana yang masih layak digunakan. Kebanyakan wanita sering menumpuk banyak hijab padahal sudah tidak layak atau sudah pudar warnanya.

Dengan melakukan sortir, Anda akan lebih mudah mengatur penyimpanan hijab.

2. Buat wadah penyimpanan Khusus

Koleksi hijab Anda jangan sampai hanya digeletakkan seperti koleksi baju di lemari. Tempatkan hijab-hijab Anda dalam wadah penyimpanan khusus hijab. Sehingga ketika mengambil pun tidak ada kesulitan dan tidak tercampur dengan pakaian lainnya.

3. Urutkan warna hijab

Demi kemudahan pengambilan hijab. Urutkan warna hijab saat menyimpannya. Selain mengurutkan hijab berdasarkan warna, Anda juga bisa mengurutkan berdasarkan jenis bahannya. Dengan mengurutkan warna dan jenis bahan hijab, selain lebih rapi, mudah diambil, lemari anda juga akan jadi lebih cantik dengan gradasi dari hijab koleksi kesayangan Anda.

4. Urutkan mulai dari yang paling sering digunakan

Diantara koleksi hijab yang Anda miliki, tentu ada beberapa hijab yang menjadi favorit dan paling sering digunakan setiap harinya. Untuk memudhakan pencarian hijab agar tetap rapi tersimpan, Anda perlu mengurutkan hijab yang paling sering digunakan disusunan yang paling dekat.

Baca juga  Tips memakai jilbab saat kondangan

5. Gantungkan hijab yang sering dipakai

Hijab yang sering dipakai, atau hijab favorit Anda, sebaiknya disimpan tersendiri. Dipisahkan dengan cara digantung agar ketika mau digunakan, Anda bisa mendapatkan dengan mudah tanpa perlu mencari-cari di tumpukan terbawah yang bisa membuat hijab jadi kusut bahkan lecek.

6. Simpan gantungan hijab di balik lemari

Menyimpan hijab di balik lemari bisa jadi solusi untuk Anda yang lemarinya sudah terlalu penuh dengan pakaian. Manfaatkan paku atau gantungan untuk tempat menggantung hijab dibalik lemari agar lebih praktis dan cepat diambil

7. Buat kreasi penyimpanan hijab kesayangan

Membuat tempat penyimpanan hijab kesayangan bisa Anda lakukan sendiri. Saat ini banyak sekali contoh referensi untuk membuat kreasi tempat penyimpanan hijab yang mudah dibuat tapi juga cantik.

8. Manfaatkan tangga untuk menyimpan hijab

Jika lemari Anda sudah terlalu penuh untuk menyimpan koleksi hijab, Anda bisa memanfaatkan tangga untuk menyimpan koleksi hijab Anda.

9. Manfaatkan pipa PVC untuk menyimpan Hijab Anda

Tak perlu keluar banyak biaya, Anda bisa memanfaatkan pipa PVC yang dipotong-potong untuk menyimpan koleksi hijab yang Anda miliki.

Nah dari ke sembilan tips di atas jika diaplikasikan dapat memudahkan Anda mengatur koleksi hijab menjadi lebih rapi dan tidak makan tempat. Anda bisa memulai kreasi dengan memanfaatkan barang-barang disekitar Anda, atau dengan membeli alat-alat penyimpanan yang juga sudah banyak tersedia di toko-toko terdekat.

Jangan sampai tampilan Anda jadi kusut dan lecek hanya karena salah dalam proses penyimpanan hijab ya!

Gambar Gravatar
Perkenalkan nama saya Sentana. Saya hobi berbagai melalui blog ini. Hobi juga panjat tebing dan belanja online